Gol Detik Terakhir Bawa Man United ke Empat Besar - TrueID

Gol Detik Terakhir Bawa Man United ke Empat Besar

TrueID IndonesiaJanuary 22, 2022

Manchester United secara dramatis berhasil meraih kemenangan atas West Ham dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-23 Liga Premier Inggris yang berlangsung hari Sabtu (22/1) malam WIB. Pertandingan yang sebenarnya hampir saja berakhir imbang tanpa gol akhirnya berujung kemenangan bagi The Red Devils usai Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan berkat golnya di detik akhir pertandingan.

Menghadapi laga penting melawan tim yang sama-sama memperebutkan posisi empat besar klasemen, Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga baru dimulai. Peluang pertama Setan Merah didapat di awal pertandingan lewat sebuah serangan balik cepat, Mason Greenwood berdiri bebas namun upayanya masih bisa digagalkan lini pertahanan West Ham.

Cristiano Ronaldo juga nyaris saja membobol gawang tim tamu tapi sundulannya gagal mengenai bola meski umpan Bruno Fernandes sudah begitu cantik. Di sepanjang babak pertama, skuat asuhan Ralf Rangnick menguasai laga dengan melakukan lima usaha serangan namun tidak ada satupun yang tepat sasaran sementara West Ham juga nyaris tanpa satupun peluang berarti. Minimnya peluang dari kedua tim membuat hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang tanpa gol.

Di babak kedua, tuan rumah akhirnya mendapatkan tembakan ke arah gawang pertamanya lewat tembakan keras Fred yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Alphonso Areola. Setelah itu, kedua tim sebenarnya juga minim peluang meski Setan Merah menguasai laga dengan mampu melepaskan 18 tembakan meski hanya 3 yang terarah ke gawang.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, sebuah kerjasama cantik dari Anthony Martial dan Edinson Cavani diteruskan sontekan Marcus Rashford akhirnya memecah kebuntuan tepat beberapa detik saja jelang pertandingan berakhir. Sempat melihat VAR untuk memastikan posisi Cavani apakah offside atau tidak, wasit memutuskan untuk mensahkan gol tersebut dan hasil 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, Manchester United untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 38. Cristiano Ronaldo cs memang tidak sepenuhnya aman di empat besar karena posisi mereka bisa saja disalip Tottenham Hotspur atau Arsenal jika kedua tim meraih kemenangan di hari Minggu (23/1) malam. Namun begitu, tambahan tiga poin dengan permainan yang cukup solid membuat skuat Setan Merah boleh merasa percaya diri mereka akan kembali bisa bersaing di papan atas Liga Inggris. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...