Hasil Piala FA: Man United Susah Payah Taklukkan Aston Villa - TrueID

Hasil Piala FA: Man United Susah Payah Taklukkan Aston Villa

TrueID IndonesiaJanuary 10, 2022

Manchester United dipaksa susah payah saat menghadapi Aston Villa di babak III Piala FA musim 2021/22 meski akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Selasa (11/1) dini hari WIB. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera, Manchester United bermain sedikit lebih baik dari saat ditaklukkan Wolverhampton di laga sebelumnya meski para pemain tampak masih kerap melakukan kesalahan yang nyaris berbuah gol bagi Villa.

null

Sumber Foto: Twitter Official FA Cup (twitter.com/EmiratesFAcup)

Membuka laga dengan baik, Manchester United unggul cepat di menit ke-9 usai umpan lambung Fred disambut Scott McTominay dengan sundulan. Setelah gol tersebut, The Red Devils terus mendominasi laga dan tercatat mendapatkan sejumlah peluang emas. Namun begitu baik Marcus Rashford, Mason Greenwood hingga Edinson Cavani gagal memanfaatkan peluang dan hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Aston Villa gantian melakukan inisiatif serangan. Hasilnya, Danny Ings sempat membobol gawang David De Gea dengan sundulan namun akhirnya setelah melihat VAR, wasit menganulir gol tersebut karena dalam prosesnya terjadi pelanggaran terhadap Cavani terlebih dahulu. Beberapa menit kemudian giliran Ollie Watkins yang sukses menceploskan bola ke gawang De Gea tapi lagi-lagi sebelumnya sudah terjadi offside. Skuat asuhan Steven Gerrard sendiri sempat memenangkan penguasaan bola hingga 70 persen dan mengurung pertahanan United. Beruntung bagi Setan Merah hingga laga berakhir mereka berhasil menjaga gawangnya tetap tak kebobolan dan skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhak melaju ke babak IV Piala FA musim 2021/22. Di laga selanjutnya, tim asuhan Ralf Rangnick ini sudah ditunggu Middlesbrough yang akan menantang mereka di Old Trafford. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung pada awal Februari 2024 mendatang. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...