Salah-Mane Makin Ngeri, dan Performa Impresif Tomiyasu

TrueID IndonesiaSeptember 19, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Liverpool FC (twitter.com/LFC)

Liverpool kembali meneruskan performa apik mereka di awal musim ini, dengan total belum terkalahkan mencatat lima kemenangan serta satu hasil seri di seluruh kompetisi. Hebatnya lagi, dua pemain andalan mereka Mohamed Salah dan Sadio Mane tampak semakin tajam setidaknya hingga pekan ke-5 Liga Inggris dengan membungkam Crystal Palace 3-0.

Salah sejauh ini di seluruh kompetisi total sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan. Setelah gol-nya ke gawang Palace, Salah kini sudah mencetak total 130 gol untuk The Reds dan masuk ke dalam 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Sementara itu Sadio Mane pun seolah tidak mau kalah menunjukkan ketajamannya. Mendapatkan banyak kritik karena kerap membuang peluang, Mane sudah membuat tiga gol dari lima pertandingan. Bahkan gol ke gawang Palace menjadi gol ke-100 nya di liga. Mane juga tercatat sudah sembilan kali secara beruntun mencetak gol ke gawang Palace, dan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang sukses mencetak gol di sembilan laga beruntun saat menghadapi satu tim.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Sempat menjadi bulan-bulanan di awal musim usai terpuruk di dasar klasemen Premier League, perlahan Arsenal mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Usai mengalahkan Norwich City pekan lalu kali ini giliran tuan rumah Burnley yang mereka taklukkan dengan skor 1-0 di laga malam tadi. Gol tunggal dari Martin Odegaard sudah cukup untuk memastikan kemenangan kedua The Gunners di liga.

Meski Odegaard menjadi penentu kemenangan, namun kemenangan Arsenal tidak lepas dari penampilan apik pemain belakang anyar mereka Takehiro Tomiyasu. Bek kanan asal Jepang itu menjadi sosok penting di lini pertahanan tim Meriam London di dua laga terakhir mereka yang selalu dimenangkan dengan catatan clean sheet. Meski baru berusia 22 tahun dan hanya baru menjalani dua laga saja, Tomiyasu tampak sudah begitu nyetel dengan permainan Arsenal.

null

Sumber Foto: Twitter Official Arsenal (https://twitter.com/Arsenal)

Menurut catatan statistik dari Squawka, mantan pemain Bologna itu berhasil memenangkan 100% aerial duels, dan menjadi pemain paling aktif dengan melakukan 79 sentuhan atau yang terbanyak di laga kontra Burnley. Pemain kelahiran Fukuoka, 5 November 1998 ini juga tercatat sukses melakukan lima kali recoveries, lima clearances serta satu intercept

Namun, ujian sesungguhnya Tomiyasu akan benar-benar ia jalani pekan depan saat Arsenal menghadapi rival sekota sekaligus musuh abadi mereka Tottenham Hotspur di Emirates Stadium. Tekanan dan gengsi serta intensitas tinggi dipastikan akan menguji ketangguhan Tomiyasu, dan jika ia bisa mengatasinya maka bukan tidak mungkin pemain yang total pernah mencetak tiga gol di Serie A akan menjadi rising star di Premier League musim ini. (Ridho)

undefined

Sadio Mane Cetak 100 Gol untuk Liverpool!

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...