Hasil Lengkap Laga Liga Inggris Semalam - TrueID

Hasil Lengkap Laga Liga Inggris Semalam

TrueID IndonesiaJanuary 3, 2022

Chelsea gagal meraih kemenangan dan harus puas hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi tamunya Liverpool dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (2/1) malam WIB. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, The Blues sukses menyamakan kedudukan meski pada akhirnya gagal meraup tiga poin penuh demi menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Manchester City.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Laga berlangsung seru sejak baru dimulai. Tampil tanpa didampingi sang manajer Jurgen Klopp beserta absennya tiga pemain yaitu Joel Matip, Roberto Firmino dan Allison Becker karena positif Covid-19, tidak membuat permainan Liverpool melemah. Buktinya, hanya butuh sembilan menit saja bagi The Reds untuk unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane memanfaatkan blunder dari bek Chelsea Trevoh Cholabah.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-26, setelah umpan brilian Trent Alexander-Arnold tepat menuju Mohamed Salah yang kemudian melewati hadangan Marcos Alonso dan kembali membobol gawang Edouard Mendy. Ketinggalan dua gol tidak membuat Chelsea menyerah. Di menit ke-42, diawali sebuah bola sapuan dari tendangan penjuru Mateo Kovacic mencetak gol indah dari tembakan keras di luar kotak penalti.

Dan pada masa injury time babak pertama, kerjasama apik antara Ngolo Kante diakhiri tembakan voli first time Christian Pulisic membuat laga kembali imbang dan merubah skor menjadi 2-2. Di akhir-akhir babak pertama, tuan rumah bahkan nyaris saja berbalik unggul andai saja tendangan Mason Mount tidak meleset tipis dari gawang Liverpool. Skor 2-2 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama bermain berani dan lebih terbuka. Namun secara keseluruhan, babak ini menjadi panggung bagi penampilan luar biasa untuk kedua kiper Mendy dan Kelleher. Mendy tercatat melakukan tiga penyelamatan penting saat menggagalkan tembakan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang seharusnya sudah menjadi gol. Begitu juga dengan penampilan kiper kedua Liverpool, Kelleher yang melakukan penyelamatan penting saat menepis bola tendangan Pulisic maupun Mason Mount. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tambahan dan skor 2-2 menjadi hasil akhir di laga seru ini.

Dengan tambahan hanya satu poin, Chelsea masih berada di urutan kedua dengan jumlah poin 43 atau hanya unggul satu poin saja dari Liverpool yang masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. Hasil ini juga membuat pimpinan klasemen Manchester City semakin nyaman di pucuk dengan keunggulan 10 poin dan di laga selanjutnya mereka bisa saja memperlebar jarak jika berhasil meraih kemenangan atas Chelsea pada pekan ke-22 mendatang.

Hasil lengkap Liga Inggris, Minggu 2 Januari 2022:

Brentford 2-1 Aston Villa

Everton 2-3 Brighton and Hove Albion

Leeds United 3-1 Burnley

Chelsea 2-2 Liverpool

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...