Mikel Arteta Balas Sindiran Aubameyang - TrueID

Mikel Arteta Balas Sindiran Aubameyang

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2022

Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari lalu. Soal keputusannya meninggalkan Arsenal, Pemain asal Gabon tersebut menjelaskan bahwa Arteta menjadi alasannya untuk pergi. Pernyataan Aubameyang pun akhirnya ditanggapi oleh Arteta sendiri.

“Itu adalah opininya, dan apa yang dia katakan Anda harus hormati itu. Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Auba dan kontribusinya. Saya melihat diri saya dalam hubungan tersebut sebagai solusi, bukan masalah,” Ungkap Arteta dilansir dari Marca.

“Saya menjadi solusinya, 100 persen. Saya bisa menatap mata siapapun. Niatnya selama ini adalah yang terbaik dan bukan untuk saya, ini untuk klub dan tim,” lanjutnya.

“Menurut saya Ini berhakhir dengan cara terbaik untuk semua pihak. Ini adalah bagian dari sepakbola. Anda harus membuat keputusan bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah membiarkannya pindah dan sekarang dia sudah bermain untuk Barcelona,” tambahnya.

Aubameyang membantu Arsenal menjadi juara Piala FA pada 2020. Musim lalu, dia ditunjuk menjadi kapten usai memperpanjang kontraknya. Akan tetapi setelah teken kontrak, kariernya di Arsenal mulai memburuk. Dia berkali-kali terlibat masalah indisipliner. Kesabaran Arteta akhirnya habis dan Aubameyang dibekukan di tim. Arsenal akhirnya memutuskan kontraknya lebih cepat dan sang pemain bergabung dengan Barcelona. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...