Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-7

TrueID IndonesiaOctober 3, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas 10 pemain Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (2/10) malam WIB. Striker Chelsea asal Jerman, Timo Werner akhirnya membuka rekening gol-nya musim ini yang sekaligus mengawali kemenangan The Blues di laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Thomas Tuchel tampil dominan dan unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Trevoh Chalobah meneruskan bola dari tendangan penjuru. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di sepanjang babak pertama. Di babak kedua, Soton menyamakan kedudukan lewat penalti James Ward-Prowse setelah sebelumnya Valentino Livramento dijatuhkan Ben Chilwell di kotak terlarang.

Ironisnya Ward-Prowse malah dikartu merah di menit ke-77 karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jorginho. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Chelsea yang kemudian sukses mencetak dua gol penentu kemenangan lewat sontekan Werner meneruskan umpan Cesar Azpilicueta serta tendangan Chilwell yang juga memanfaatkan assist Azpilicueta. 

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Calon Mantu 

----------

Chelsea untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan total poin 16. Namun begitu, posisi mereka bisa saja kembali tergeser tergantung dari hasil pertandingan big match antara Liverpool dan Manchester City yang baru akan berlangsung hari Minggu (3/10) malam.

Sementara itu di laga lainnya, Brighton terus mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen sementara usai menahan imbang Arsenal tanpa gol. Tampil di kandang, Brighton tercatat melepaskan 21 kali tembakan namun karena buruknya penyelesaian akhir, tak satupun yang terkonversi menjadi gol.

Dengan tambahan satu poin, Brighton kini berada di peringkat kelima dengan nilai 14 atau sama dengan torehan poin Liverpool, Manchester United dan Everton saat ini. Sementara bagi Arsenal, hasil ini menghentikan rentetan kemenangan beruntun yang mereka raih di tiga laga terakhir. (Ridho)

Hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu 2 Oktober 2021

Manchester United 1-1 Everton

Burnley 0-0 Norwich City

Wolverhampton 2-1 Newcastle

Chelsea 3-1 Southampton

Leeds 1-0 Watford

Brighton 0-0 Arsenal

undefined

Persiapan Everton Jelang Menghadapi Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...