Hasil Liverpool vs Leeds: Salah Sempurna!

TrueID Indonesia

September 13, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Liverpool (twitter.com/LFC)

Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Leeds United dalam laga lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/9) malam WIB. Kemenangan The Reds di laga ini sendiri terasa berbeda karena mereka harus kehilangan salah satu wonderkidnya yaitu Harvey Elliot yang mengalami cedera mengerikan di pertengahan babak kedua.

Sejak pertandingan baru dimulai, kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka dan saling berbalas serangan. Sebuah peluang di depan gawang Liverpool di menit ke-4 gagal dikonversi menjadi gol oleh tuan rumah berkat penampilan gemilan kiper Allison Becker. Liverpool membuka keunggulan usai assist cantik Trent Alexander-Arnold berhasil diteruskan Salah di menit ke-20 dan membuat skor berubah 1-0 untuk Liverpool.

Gol tersebut merupakan gol ke-100 Salah di Premier League, dan pemain asal Mesir itu menjadi pemain kelima yang paling cepat mencapai jumlah gol tersebut setelah Alan Shearer, Harry Kane, Sergio Aguero dan Thierry Henry sepanjang sejarah Liga Inggris.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Makan Malam

----------

Setelah gol tersebut, beberapa kali tim tamu mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta. Babak kedua baru berjalan lima menit, Fabinho akhirnya sukses menggandakan keunggulan yang diawali kemelut di depan gawang Leeds. Namun di menit ke-57, sebuah insiden mengerikan terjadi saat gelandang Leeds Pascal Struijk melakukan tekel kepada Elliot yang berujung cedera parah. 

Engkel pada kaki kiri pemain berusia 18 tahun itu tampak mengalami dislokasi, Salah yang berada di dekatnya langsung berteriak pada tim medis untuk melakukan pertolongan pertama. Momen mengharukan juga terlihat saat suporter Leeds memberikan applause untuk Elliot ketika ditandu keluar lapangan. Sementara Struijk diganjar kartu merah langsung atas tekel tersebut. 

Liverpool akhirnya menutup pesta kemenangan mereka lewat tembakan keras Sadio Mane di menit ke-92 setelah berkali-kali sebelumnya pemain asal Senegal itu gagal mencetak gol meski mendapatkan sejumlah peluang emas di depan gawang. Dengan tambahan tiga poin, Liverpool untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan 10 poin dan selisih gol +8, atau persis sama dengan yang dimiliki dua tim teratas Manchester United dan Chelsea. (Ridho)

undefined

Cuplikan pertemuan Liverpool melawan Leeds United musim lalu

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait