Baru 3 Bulan Melatih, Watford Pecat Ranieri - TrueID

Baru 3 Bulan Melatih, Watford Pecat Ranieri

TrueID IndonesiaJanuary 25, 2022

Watford resmi pecat manajer Claudio Ranieri meski baru tiga bulan melatih. Juru taktik asal italia tersebut dinilai tidak mampu mengangkat The Hornets keluar dari zona degradasi. Ranieri bergabung pada 4 Oktober lalu menyusul dipecatnya Xisco, yang telah membimbing Watford promosi ke Premier League.

Bersama Ranieri, posisi Watford tak kunjung membaik. Mereka hanya berhasil menang dua kali dalam 13 laga. Kemenangan terakhirnya datang saat mengalahkan Manchester United 4-1 yang mengakibatkan Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

“Direksi klub mengakui Claudio sebagai orang yang memiliki integritas dan kehormatan, yang akan selalu dihormati di Vicarage Road dalam usahanya memimpin tim dengan bermartabat.” Tulis pernyataan Watford dilansir dari Soccernet.

“Meskipun begitu, direksi merasa bahwa dengan Premier League menyisakan setengah musim lagi, perubahan harus dilakukan sekarang untuk memberi waktu yang cukup bagi manajer baru untuk berkerja dengan skuad berbakat ini demi bertahan di Premier League musim depan.” Jelas Watford.

Watford merupakan klub Premier League keempat yang pernah dipegang Ranieri. Dia sebelumnya pernah melatih Chelsea, Leicester dan Fulham. Kesuksesan terbesar diraihnya bersama Leicester City saat menjuarai Premier League 2015-16. Sementara Watford memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menunjuk penggantinya. Mereka akan kembali bertanding pada 5 Februari mendatang melawan Burnley. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...