Danny Blind Pertanyakan Kemampuan Solskjaer

TrueID IndonesiaOctober 11, 2021

Danny Blind mempertanyakan strategi Ole Gunnar Solskjaer. Asisten pelatih timnas Belanda tersebut mengatakan bahwa taktik Solskjaer tidak memiliki identitas dan terlalu pasif. Danny Blind, yang juga ayah dari mantan pemain Manchester United, Daley Blind juga menyebut bahwa Solskjaer terlalu mengandalkan kualitas individu pemain.

Awalnya, Manchester United tampil baik Liga Inggris dengan torehan 10 poin dari 12 poin maksimal. Akan tetapi, mereka hanya memenangkan dua dari enam laga terakhir di semua kompetisi. Rekor Setan Merah di Old Trafford juga buruk dengan satu kemenangan dalam empat laga. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Blind mempertanyakan strategi Solskjaer.

null

Sumber foto: Twitter resmi Manchester United (https://twitter.com/ManUtd)

“Apa identitas tim itu? Apa rencananya? Justru itu yang kurang dari Solskjaer. Tidak ada taktik. Timnya tidak mampu menekan lawan seperti Manchester City. Memang tidak harus selalu memberi tekanan, tapi kita tidak melihat mereka memberikan tekanan sama sekali. Semua hanya mengandalkan kualitas individu pemain,” ujar Blind dikutip dari Dailymail.

“Mereka memiliki kualitas dan sering kali mendapat hasil untuk tim. Tapi itu tidak pernah menjadi hasil dari tim. Itu tidak terlihat bagus di sejumlah pertandingan. United kesulitan untuk mendominasi, itu masalahnya. Setelah mereka memimpin lawan Everton, mereka malah bermain bertahan. Mereka ingin mencetak gol melalui serangan balik, tapi itu tidak cukup baik untuk klub sekelas Manchester United,” jelasnya.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Pelet 

----------

“Hal berikut yang kalian lihat adalah bagaimana mereka kesulitan bangkit saat Everton menyamakan kedudukan. Mereka jarang bikin peluang. Hasil-hasil sebelumnya juga tidak bagus. Mereka kalah melawan Young Boys, melawan West Ham di Piala Liga, melawan Aston Villa dan mereka beruntung melawan Villarreal karena kualitas Cristiano Ronaldo. Melawan Everton seri lagi. Dan mereka seperti puas dengan hasil itu. Mereka seharusnya bisa lebih baik,” tutup Blind.

Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki satu pekan setelah jeda internasional untuk mempersiapkan skuadnya. Laga berikut Manchester United adalah melawan Leicester dan Liverpool di liga Inggris serta melawan Atalanta di Liga Champions. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...