Arsenal Cukur Tottenham Hotspur di Kandang

TrueID IndonesiaSeptember 27, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Arsenal (twitter.com/Arsenal)

Arsenal berhasil memenangkan Derby London Utara jilid pertama musim ini usai mengalahkan sang rival abadi Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (26/9) malam WIB. The Gunners memastikan kemenangan lewat tiga gol yang mereka cetak di babak pertama berkat aksi brilian dua pemain muda mereka Emile Smith-Rowe dan Bukayo Saka.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung tampil menekan sejak awal dan hanya butuh 12 menit saja untuk membuka skor lewat gol Smith-Rowe meneruskan assist dari sayap Bukayo Saka. 15 menit kemudian, Smith-Rowe kembali berperan penting untuk gol Arsenal setelah aksinya dari sisi kiri yang diteruskan dengan sebuah assist dan berujung gol lewat tembakan mendatar Pierre-Emerick Aubameyang. Aksi individu Saka di menit ke-34 gagal diantisipasi para pemain bertahan Spurs yang akhirnya berujung gol ketiga bagi Tim Meriam London.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Usik 

----------

Ketinggalan tiga gol di babak pertama membuat Spurs tidak memiliki pilihan selain tampil lebih menyerang di babak kedua. Dan memang, Harry Kane cs lebih dominan di sepanjang 45 menit babak kedua meski minim sekali peluang berbahaya yang tercipta. 11 menit jelang pertandingan berakhir, Spurs akhirnya baru bisa mencetak gol hiburan lewat sontekan Son Heung-Min meneruskan umpan manis Sergio Reguilon. Hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan tercipta dan Arsenal pun menjadi penguasa London Utara di derby pertama mereka musim ini.

Kemenangan atas Tottenham meneruskan rentetan hasil positif skuat asuhan Mikel Arteta ini yang selalu meraih kemenangan di empat laga terakhir mereka di seluruh kompetisi. Pasca kekalahan telak 0-5 dari Manchester City, Arsenal memang perlahan mulai bangkit dengan mengalahkan Norwich City, Burnley dan Tottenham Hotspur di Premier League serta menang atas Wimbledon di ajang Carabao Cup.

Sementara itu hal sebaliknya terjadi pada Spurs yang meski sempat duduk di peringkat pertama hingga pekan ke-3, namun setelah itu penampilan mereka langsung menukik tajam dengan mengalami tiga kekalahan beruntun masing-masing dengan skor 0-3 dari Crystal Palace dan Chelsea serta kalah 1-3 dari Arsenal. (Ridho)

Hasil pertandingan Liga Inggris, Minggu 26 September 2021:

Southampton 0-1 Wolverhampton Wanderers

Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur

undefined

Cuplikan Gol Keren Son Heung-min ke Gawang Arsenal!

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...