Tekuk Crystal Palace, Kemenangan Perdana Ralf Rangnick untuk MU - TrueID

Tekuk Crystal Palace, Kemenangan Perdana Ralf Rangnick untuk MU

TrueID IndonesiaDecember 6, 2021

Ralf Rangnick berhasil mempersembahkan kemenangan di laga debutnya sebagai manajer Manchester United, Minggu (5/12). The Red Devils sukses membungkam tamunya Crystal Palace dengan skor tipis 1-0. Menunjukkan sejumlah perubahan dalam sisi permainan, Setan Merah dipaksa susah payah hingga harus menunggu hingga menit ke-77 untuk mencetak gol penentu kemenangan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Sejak laga baru dimulai, permainan agresif dan pressing ketat langsung ditampilkan para pemain Manchester United. Strategi khas Rangnick tersebut tampak cukup efektif untuk membuat tim tamu tak bisa mengembangkan permainan meski pada akhirnya serangan yang dibangun para pemain United masih belum menemui sasaran.

MU terlihat cukup nyaman memainkan bola, menguasai lapangan dan bola hingga 62 persen sepanjang pertandingan. Meski telah melepaskan 16 tembakan, akhirnya baru di 13 menit jelang laga berakhir lewat sebuah kerjasama apik antara Mason Greenwood dan Fred berujung tembakan brilian dari luar kotak penalti pemain asal Brasil tersebut yang sekaligus memastikan kemenangan.

Bagi Ralf Rangnick, kemenangan di laga debutnya ini tidak hanya spesial karena ia baru satu hari memimpin skuatnya berlatih namun juga karena mantan manajer RB Leipzig ini menjadi manajer asal Jerman pertama dari enam orang sebelumnya yang berhasil meraih kemenangan di laga perdananya di Premier League. Sebelumnya berturut-turut, Felix Magath, Jurgen Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke hingga Thomas Tuchel tercatat gagal memberikan hasil maksimal di debut mereka untuk klubnya masing-masing. 

Sementara itu di laga lainnya, Tottenham Hotspur kembali meraih kemenangan yang juga menjadi kemenangan ketiga secara beruntun Antonio Conte sebagai bos Spurs usai mengalahkan Norwich City dengan skor telak 3-0. Gol-gol dari Lucas Moura, Davidson Sanchez dan Son Heung-min membuat Tottenham kini untuk sementara melompat ke peringkat kelima klasemen. Namun begitu posisi Spurs bisa saja tergeser lagi seandainya Arsenal yang baru bertanding hari Selasa (7/12) dini hari WIB meraih tiga poin saat menghadapi Everton. (Ridho)

Hasil Liga Inggris lainnya, Minggu 5 Desember 2021:

Tottenham Hotspur 3-0 Norwich City

Leeds United 2-2 Brentford

Aston Villa 2-1 Leicester City

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...