Ditahan Imbang Brighton, Chelsea Gagal Salip Liverpool - TrueID

Ditahan Imbang Brighton, Chelsea Gagal Salip Liverpool

TrueID IndonesiaJanuary 19, 2022

Chelsea membuang peluang untuk kembali merebut posisi kedua klasemen usai di lanjutan pekan ke-23, The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Brighton and Hove Albion dalam laga yang berlangsung di Amex Stadium, Rabu (19/1) dini hari WIB. Serupa dengan pertemuan pertama di Stamford Bridge, Brighton begitu sulit dijinakkan Chelsea yang sudah sempat unggul tapi kemudian gagal mempertahankan kemenangannya.

Brighton mengawali laga dengan cukup baik dan beberapa kali bisa memberikan ancaman bagi Chelsea. Namun begitu, skuat asuhan Thomas Tuchel justru sukses mencuri gol dan unggul lebih dulu berkat tembakan Hakim Ziyech meneruskan bola dari Ngolo Kante pada menit ke-28. Chelsea sebenarnya bisa saja menambah keunggulan namun tembakan Jorginho di menit ke-31 dan peluang Callum Hudson-Odoi di akhir babak pertama gagal dikonversi menjadi gol yang membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, sundulan keras Adam Webster pada menit ke-60 akhirnya menjebol gawang Kepa dan membuat skor kembali imbang. Setelah kebobolan gol tersebut, Si Biru mencoba kembali bangkit untuk kembali unggul namun sejumlah peluang dari Romelu Lukaku hingga Mateo Kovacic belum menemui sasaran dan hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tercipta, skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 44 poin berselisih 12 poin dari Manchester City dan 1 poin dari Liverpool. Hasil imbang juga membuat skuat Tuchel hanya bisa meraih 3 kemenangan dalam 11 laga terakhir mereka di Premier League. The Blues pun kini semakin sulit untuk mengejar Manchester City dalam perburuan menuju gelar juara Premier League musim ini. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...