Guardiola Kesal James Milner Tidak Dikartu Merah

TrueID IndonesiaOctober 4, 2021
nullSumber foto: Twitter resmi James Milner (twitter.com/JamesMilner)

Pep Guardiola mengkritik kinerja wasit saat Manchester City ditahan imbang Liverpool 2-2 di Anfield, Minggu (3/10) malam WIB. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, James Milner harusnya di kartu merah.  

James Milner mengisi posisi Trent Alexander-Arnold yang sedang cedera sebagai bek kanan. Sebelumnya, pemain asal Inggris tersebut sudah kena kartu kuning usai menjatuhkan Phil Foden di babak pertama. Pada babak kedua, dalam kondisi 1-1 di menit ke-74, James Milner terpaksa melanggar Bernardo Silva usai dikalahkan dalam duel satu lawan satu. Milner yang sebelumnya sudah mengantongi kartu kuning hanya diberi peringatan oleh wasit.

Keputusan tersebut membuat Guardiola geram dan marah-marah ke ofisial keempat dan wasit. Guardiola akhirnya dikartu kuning karena dianggap protes secara berlebihan. City malah kebobolan lagi di menit ke-76 lewat Mohamed Salah, untung saja Kevin De Bruyne berhasil samakan kedudukan di menit ke-81. 

-----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

-----------

Usai pertandingan, Guardiola masih tidak terima terhadap keputusan wasit untuk tidak mengkartu merah James Milner.

“Itu adalah kartu kuning. Itu jelas kartu kuning, tapi di Anfield, di Old Trafford. Pada situasi yang sama pemain City pasti kena kartu merah. Itu sudah jelas.” Ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC Sports.

“Wasit boleh saja memberi saya kartu kuning karena protes, tapi sebelumnya dia juga harus memberikan kartu kuning kedua kepada Milner, Pada laga seperti ini, sangat ketat… tapi dia harus mengambil keputusan. Itu bukan berarti kami pasti menang melawan Liverpool di Anfield, tapi wasit harus memberi James kartu kuning kedua.” Tambahnya. (Chad)

undefined

Ansu Fati mengenakan nomor punggung 10 musim ini!

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...