Tekuk Arsenal, Man City Makin Nyaman di Pucuk Klasemen - TrueID

Tekuk Arsenal, Man City Makin Nyaman di Pucuk Klasemen

TrueID IndonesiaJanuary 2, 2022

Manchester City mengawali tahun 2022 dengan meraih kemenangan dramatis atas Arsenal dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-21 Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, hari Sabtu (1/1) malam WIB. Ini menjadi kemenangan ke-11 secara beruntun The Cityzens di Liga Inggris dan membuat mereka semakin nyaman dengan unggul 11 poin dari peringkat kedua Chelsea yang baru akan bertanding menghadapi Liverpool, hari Minggu (2/1) malam.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester City (twitter.com/mancity)

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal sebenarnya bermain tidak buruk di laga ini. The Gunners bahkan bisa menyulitkan skuat Pep Guardiola dan unggul lebih dulu di menit ke-31 babak pertama berkat tembakan Bukayo Saka. Namun begitu, The Gunners gagal mempertahankan konsistensinya di babak kedua dan membuat City sukses mencetak gol penyama lewat eksekusi penalti Riyad Mahrez setelah sebelumnya Bernardo Silva dijatuhkan di kotak terlarang.

Arsenal semakin kesulitan setelah bek mereka Gabriel mendapatkan kartu kuning kedua dan terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain. Meski mampu menahan gempuran City dengan minus satu pemain, tim asuhan Mikel Arteta ini akhirnya menyerah setelah gol Rodri di masa injury time menjadi penentu kemenangan Manchester City. Kekalahan ini membuat posisi Arsenal di empat besar semakin rawan karena kini hanya berjarak satu poin saja dari peringkat kelima West Ham dan dua poin dari peringkat enam Tottenham Hotspur. Arsenal selanjutnya akan kembali melakoni laga berat menghadapi Spurs di pekan ke-22 mendatang.

Sementara itu, gol menit akhir juga mewarnai laga Watford kontra Tottenham Hotspur yang kemudian menjadi penentu kemenangan Spurs dengan skor 1-0. Susah payah membongkar lini pertahanan Watford yang saat ini berkutat di zona degradasi, The Lilywhites akhirnya memastikan kemenangan berkat gol di masa injury time dari sundukan Davidson Sanchez memanfaatkan tendangan bebas Son Heung-Min. Tambahan tiga poin tidak hanya membawa Spurs mendekat ke empat besar tapi juga membuat Antonio Conte masih belum terkalahkan semenjak menukangi tim asal London Utara tersebut. (Ridho)

Hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu 1 Januari 2022:

Arsenal 1-2 Manchester City

Watford 0-1 Tottenham Hotspur

Crystal Palace 2-3 West Ham United

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...