Buruknya Performa Rashford Bikin Ralf Rangnick Bingung - TrueID

Buruknya Performa Rashford Bikin Ralf Rangnick Bingung

TrueID IndonesiaJanuary 12, 2022

Manchester United memang berhasil meneruskan langkah mereka di Piala FA musim 2021/22 usai mengalahkan Aston Villa hari Selasa (11/1) dini hari WIB kemarin. Namun begitu, hasil tersebut didapat dengan performa yang juga tidak kunjung membaik. Dan salah satu pemain yang mendapatkan sorotan tajam usai laga kontra Aston Villa adalah Marcus Rashford.

null

Sumber Foto: Twitter Official Marcus Rashford (twitter.com/marcusrashford)

Pemain asli Manchester yang merupakan produk akademi United ini memang belakangan terus mendulang kritikan setelah gagal kembali ke penampilan terbaiknya. Usai menjalani operasi bahu di awal musim ini yang membuatnya absen selama beberapa bulan, setelah kembali Rashford belum lagi bisa tampil seperti musim-musim sebelumnya. Buruknya penampilan Rashford pun menjadi perhatian bagi manajer interim MU, Ralf Rangnick.

Rangnick ternyata benar-benar dibuat bingung oleh Rashford yang sebenarnya bisa bermain baik saat latihan namun semuanya berubah ketika di laga sesungguhnya.

“Sejujurnya Saya juga tidak tahu. Saya pikir ia berjuang keras. Di latihan ia menjalaninya dengan baik dalam beberapa hari terakhir, itulah alasan kenapa ia masuk ke dalam starting XI,” ujar Rangnick seperti dikutip dari SkySports.

“Saya pikir di babak pertama ia tidak terlalu terlihat, tapi kami mencoba untuk mendorongnya ke kotak penalti. Di babak kedua masih tidak terlalu terlihat dan itulah alasan mengapa akhirnya Saya memutuskan untuk menggantinya bersamaan dengan Anthony Elanga dan Jesse Lingard,” lanjutnya.

Namun begitu, manajer asal Jerman ini meyakini memang Rashford hanya butuh waktu untuk mengembalikan rasa percaya dirinya. Bagi Rangnick, selama Rashford menunjukkan sikap yang baik saat latihan maka hasil akhir akan tidak menjadi masalah.

“Sangat penting untuk lolos ke babak selanjutnya. Ya [kepercayaan diri penting] khususnya bagi seorang striker, penting untuk mereka mencetak gol karena itulah momen kesuksesannya. Tentu saja akan bagus, sebagai contoh untuk Marcus jika ia mencetak gol tapi selama ia mencoba, selama ia berlatih dengan baik Saya tidak melihatnya itu sebagai masalah besar,” tutup Rangnick

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...