Guardiola: Chelsea adalah Tim Terbaik Dunia - TrueID

Guardiola: Chelsea adalah Tim Terbaik Dunia

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2022

Pep Guardiola menolak tanggapan bahwa Manchester City sebagai tim terbaik dunia. Kemenangan 2-0 atas Brentford bawa City tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di kompetisi domestik. The Citizens hanya sekali kalah dan meraup 17 kemenangan dalam 19 laga terakhir di semua kompetisi. 

Performa yang mengesankan membuat City dianggap sebagai tim terbaik dunia. Akan tetapi, Pep Guardiola merasa bahwa Chelsea lebih layak disebut sebagai yang terbaik karena menjadi juara Liga Champions. Juru taktik asal Spanyol tersebut tidak tertarik dengan sebutan tim terbaik dunia dan lebih memprioritaskan laga berikutnya.

“Kami bukan tim terbaik dunia. Tim terbaik dunia adalah Chelsea yang memenangkan Liga Champions. Yang terpenting adalah kemi menang dan dalam tiga hari kami akan ke Norwich dan harus kembali menang. Perihal siapa yang menjadi tim terbaik dunia, saya tidak peduli. Bahagia dan bermain sebaik mungkin setiap hari dan kita akan lihat,” jelas Guardiola seperti dikutip dari Soccernet

“Kami berada di posisi yang baik, 60 poin saat ini. Kami harus lolos ke Liga Champions karena itu adalah target utama dan berusaha tampil sebaik mungkin di laga-laga terakhir untuk memperebutkan gelar juara. Itulah yang ingin saya lakukan,” lanjutnya.

“Masih ada 14 laga sulit seperti hari ini. Lihat saja apa yang terjadi, Tottenham kalah di kandang melawan Southampton. Semua lawan itu berat. Ini sangat penting dalam fase ini untuk memiliki 60 poin. Itu tandanya kita bermain dengan sangat baik sejauh ini. Tiga hari lagi kami akan menghadapi Norwich. Mereka sedang dalam performa yang baik dan kemudian kami akan kembali memulai Liga Champions.” ujar Guardiola.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...