Soal Manajer Baru, Man United Tak Buru-buru - TrueID

Soal Manajer Baru, Man United Tak Buru-buru

TrueID IndonesiaDecember 25, 2021

Manchester United tidak akan terburu-buru mengambil keputusan soal manajer permanen berikutnya. Hal ini diungkap oleh direktur sepak bola, John Murtough. Setan merah sudah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim sambil mencari pengganti jangka panjang Ole Gunnar Solskjaer.

null

Sumber foto: Twitter resmi Manchester United (https://twitter.com/ManUtd)

Nama-nama seperti Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag merupakan calon kuat yang dipertimbangkan. Tetapi Murtough mengungkapkan MU akan lebih hati-hati dan penuh pertimbangan sebelum menunjuk manajer baru. Rangnick sebelumnya juga sudah menyatakan siap ditugaskan selama satu tahun lagi jika kandidat yang tepat masih belum tersedia musim panas nanti.

“Demi menghormati Ole, kami tidak mendekati manajer lain sebelum dia pergi,” ujar Murtough dilansir dari Soccernet.

“Rencana kami adalah memilih manajer interim yang berpengalaman dan Ralf adalah pilihan utama. Dia adalah seseorang yang saya kagumi dan kami senang dia di sini. Dengan mendatangkan Ralf, maka kami kini bisa meluangkan waktu guna menjalankan proses menyeluruh dalam mencari manajer permanen kami berikutnya,” lanjutnya.

“Merekrut manajer adalah salah satu keputusan terpenting yang harus diambil sebuah klub sepak bola jadi kami ingin lebih hati-hati dan penuh pertimbangan,” tambahnya.

Solskjar mengambil alih Manchester United pada 2018 lalu setelah menggantikan Jose Mourinho. Manajer asal Norwegia tersebut telah banyak membawa perubahan positif di Old Trafford. Salah satunya mengantar MU ke final Europa League dan finis di posisi kedua Liga Inggris pada musim lalu. Sayangnya, musim ini tidak berjalan bagus buat Manchester United. Mereka banyak meraih hasil buruk termasuk kekalahan memalukan dari Liverpool, Leicester City dan Manchester City. Namun, kekalahan 1-4 dari Watford memaksa MU mengambil Tindakan untuk memecat Solskjaer. (Chad)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...