Hasil Liga Inggris: Liverpool Libas Everton, Chelsea Kukuh di Puncak - TrueID

Hasil Liga Inggris: Liverpool Libas Everton, Chelsea Kukuh di Puncak

TrueID IndonesiaDecember 1, 2021

Chelsea terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen usai di laga lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris hari Kamis (2/12) dini hari WIB, The Blues mampu mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 2-1. Meski menang, skuat asuhan Thomas Tuchel dipaksa bersusah payah bahkan penjaga gawang mereka Edouard Mendy harus berjibaku untuk menahan sejumlah peluang emas tuan rumah sejak awal pertandingan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Laga baru dimulai, Watford langsung mengambil inisiatif serangan dengan melakukan pressing ketat yang mampu membuat para pemain Chelsea tak bisa mengembangkan permainan. Mendy sendiri melakukan dua penyelamatan gemilang di awal laga dan membuat Watford gagal unggul. Pertandingan sempat ditunda sekitar 20 menit karena terjadi insiden dimana seorang penonton harus mendapatkan penanganan medis di tribun.

Setelah laga dimulai kembali, skuat Tuchel berhasil unggul lebih dulu lewat gol Mason Mount. Emmanuel Dennis sempat membuat skor kembali imbang di akhir babak pertama, namun tembakan keras Hakim Ziyech meneruskan umpan Mount di menit ke-72 akhirnya menjadi penentu kemenangan tim tamu.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea masih bertahan di puncak klasemen dengan poin 33 atau hanya berjarak satu poin dari Manchester City di urutan kedua. The Cityzens sendiri di laga lainnya juga berhasil meraih kemenangan sekaligus memberikan kekalahan perdana Steven Gerrard saat menaklukkan Aston Villa dengan skor 2-1.

Ruben Dias dan Bernardo Silva membawa City unggul dua gol lebih dulu sebelum kemudian Ollie Watkins bisa memperkecil ketinggalan di awal babak kedua. Namun begitu, Villa akhirnya gagal membuat skor penyama meski mendapatkan sejumlah peluang berbahaya disisa babak kedua.

Dari Goodison Park, Liverpool keluar sebagai pemenang Derby Merseyside usai menaklukkan sang rival sekota Everton dengan skor telak 4-1. Gol-gol pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Jordan Henderson dan Diogo Jota, serta brace dari Mohamed Salah. Sementara The Toffees hanya mampu mencetak satu gol balasan dari Demarai Gray. Kemenangan telak ini tidak merubah posisi Liverpool yang masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Kamis (2/12) dini hari WIB:

Watford 1-2 Chelsea

Southampton 2-2 Leicester City

Wolverhampton 0-0 Burnley

Aston Villa 1-2 Manchester City

Everton 1-4 Liverpool

West Ham 1-1 Brighton

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...