Raphael Varane Cedera, Man United Krisis Bek

TrueID IndonesiaOctober 13, 2021

Manchester United mendapatkan kabar kurang menyenangkan jelang menghadapi rentetan jadwal sibuk. Bek andalan tim, Raphael Varane dipastikan harus absen karena cedera. Varane mengalami cedera saat membela Timnas Prancis di babak Final UEFA Nations League ketika menghadapi Spanyol yang membuatnya ditarik di pertengahan babak kedua. Lewat pernyatan resminya, United pun memastikan Varane sudah memulai proses rehabilitasi dan akan menepi selama beberapa pekan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

“Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di Final UEFA Nations League dan telah memulai proses rehabilitasi di klub. Dia akan absen selama ‘beberapa’ minggu,” demikian pernyataan resmi dari Man United.

Absennya Varane tentu saja akan membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki pilihan selain memainkan Eric Bailly dan Victor Lindelof di lini belakang. Duet Bailly dan Lindelof menjadi satu-satunya opsi karena selain Varane, Harry Maguire telah lebih dulu absen karena cedera ketika United kalah dari Aston Villa.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Permisi 

----------

Solskjaer sebenarnya juga masih memiliki satu pemain lain di lini belakang yaitu Phil Jones namun pemain berusia 29 tahun tersebut sudah lebih dari satu tahun tidak merumput karena cedera parah. Terlalu berisiko bagi Solskjaer untuk langsung memainkannya terlebih di laga-laga penting ke depan.

Setan Merah memang akan menjalani jadwal pertandingan yang sangat ketat dan berat hingga bulan November. Dimulai oleh Leicester City akhir pekan ini, selanjutnya United berturut-turut akan bertemu dengan Atalanta, Liverpool, Tottenham Hotspur, Atalanta dan Manchester City. Dengan krisis di lini pertahanan, ditambah tidak konsistennya permainan tim saat ini, United diprediksi banyak pihak akan cukup kesulitan melewati rentetan jadwal tersebut. (Ridho)

undefined

Wawancara Raphael Varane sebagai Pemain Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...