Piala Liga Inggris: Man United Tumbang dari West Ham

TrueID IndonesiaSeptember 23, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official West Ham (twitter.com/WestHam)

West Ham berhasil membalaskan dendam mereka saat kalah dari Manchester United di pekan ke-4 Liga Inggris tiga hari lalu dengan mengalahkan skuat Setan Merah dengan skor 1-0 di putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari WIB. Gol tunggal dari Manuel Lanzini sudah cukup bagi The Hammers untuk membungkam pendukung tuan rumah dan memastikan satu tiket ke babak keempat Piala Liga Inggris.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menurunkan hampir seluruh skuat pemain lapis keduanya di laga kontra West Ham. Nama-nama seperti Dean Henderson, Eric Bailly, Diogo Dalot, Alex Telles, Donny Van De Beek, Jesse Lingard, Juan Mata hingga Anthony Martial tampil sejak awal. Dan West Ham sukses memanfaatkan kurangnya jam terbang para pemain tersebut pada musim ini dengan langsung menekan sejak awal bahkan mampu mencuri gol cepat di menit ke-9 lewat tembakan mendatar Manuel Lanzini.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Usik 

----------

Setelah gol tersebut, skuat Setan Merah baru terbangun dan langsung mulai mencoba menekan tim tamu. Tercatat beberapa peluang dari Lingard dan Martial belum menemui sasaran. Hingga di babak kedua, sejumlah peluang mentah begitu saja yang memaksa Solskjaer akhirnya menurunkan Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan pemain muda Anthony Elanga untuk menambah daya serang tim. Namun hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit tidak ada gol tercipta dan skuat David Moyes pun berhak melaju ke babak selanjutnya. 

Di babak keempat, West Ham kembali harus bertemu dengan lawan tangguh lainnya yaitu juara bertahan Piala Liga, Manchester City yang di hari sebelumnya menghantam Wycombe Wanderers dengan skor 6-1.

Di laga lainnya, dua klub asal London Chelsea dan Tottenham Hotspur harus berjuang hingga babak adu penalti untuk memastikan tiket ke putaran keempat. Chelsea yang menjamu sesama klub Premier League Aston Villa bermain imbang 1-1 di waktu normal dan menang 4-3 di babak adu penalti. Sementara Spurs yang sempat unggul dua gol lebih dulu saat menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers, gagal mempertahankan keunggulan mereka dan akhirnya bermain imbang 2-2 dalam 90 menit waktu normal. Spurs akhirnya memastikan kemenangan setelah menang adu penalti dengan skor 3-2. (Ridho)

Berikut hasil drawing putaran keempat Piala Liga Inggris:

Chelsea vs Southampton 

Arsenal vs Leeds 

Stoke vs Brentford 

West Ham vs Man City 

Leicester vs Brighton 

Burnley vs Spurs 

QPR vs Sunderland 

Preston vs Liverpool

undefined

Cuplikan Latihan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...