Ronaldo-De Gea Gemilang, MU Raih Kemenangan - TrueID

Ronaldo-De Gea Gemilang, MU Raih Kemenangan

TrueID IndonesiaDecember 12, 2021

Manchester United meraih kemenangan kedua di Liga Inggris semenjak ditangani sang manajer interim, Ralf Rangnick usai mengalahkan tim papan bawah Norwich City dengan skor 1-0 di Carrow Road, Minggu (12/12) dini hari WIB. Sama seperti saat menghadapi Crystal Palace di pekan sebelumnya, The Red Devils dipaksa bekerja keras dan harus menunggu gol telat untuk memastikan tiga poin di laga ini.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Norwich mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Meski beberapa kali mampu menembus pertahanan United, para pemain Norwich masih belum berhasil membuka skor. Sementara itu Setan Merah lebih berhati-hati dan baru bisa keluar dari tekanan di saat laga memasuki akhir babak pertama. Tercatat dua peluang emas didapat United diantaranya tembakan jarak dekat Cristiano Ronaldo dan sundulan Harry Maguire yang keduanya berhasil ditepis dengan sempurna oleh kiper Norwich, Tim Krul. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol tercipta dan skor bertahan imbang tanpa gol.

Di babak kedua tuan rumah tampil makin menggila. The Cannaries menguasai laga dan membuat Manchester United semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan. Skuat asuhan Dean Smith tersebut bahkan sempat menguasai bola hinga 70 persen dan mendapatkan sejumlah peluang emas untuk unggul lebih dulu.

Namun begitu, penampilan luar biasa David De Gea di bawah mistar gawang MU yang tercatat melakukan lima penyelamatan penting membuat berbagai serangan Norwich bisa dipatahkan. Manchester United akhirnya malah bisa mencuri gol di menit ke-75 berkat penalti Cristiano Ronaldo setelah pemain berusia 36 tahun tersebut sebelumnya dijatuhkan Max Aarons di kotak terlarang.

Setelah gol tersebut, Ronaldo juga hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-85 namun umpan matang Marcus Rashford gagal ia konversi menjadi gol meski sudah berdiri bebas dan tinggal menceploskan bola saja ke gawang Krul. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan Manchester United mengunci kemenangan 1-0 di laga ini. 

Berkat tambahan tiga poin, Manchester United naik ke peringkat kelima klasemen sementara dan memiliki poin sama dengan peringkat keempat West Ham yaitu 27, yang baru akan bermain hari Minggu (12/12) malam WIB. Posisi United untuk sementara juga akan aman karena Tottenham Hotspur yang berpotensi melewati torehan poin mereka dipastikan tidak akan tampil di pekan ke-16 ini karena pertandingan mereka kontra Brighton ditunda akibat badai Covid-19 yang dialami skuat asuhan Antonio Conte ini. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...