Manchester City Libas Leeds United 7-0! - TrueID

Manchester City Libas Leeds United 7-0!

TrueID IndonesiaDecember 15, 2021

Manchester City mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai dalam lanjutan pekan ke-17 The Cityzens meraih kemenangan telak 7-0 atas Leeds United dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (15/12) dini hari WIB. City tampil luar biasa sepanjang 90 menit dengan terus mengurung pertahanan Leeds dan tercatat melakukan 31 kali percobaan tembakan dimana 15 diantaranya tepat sasaran. 

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Pertandingan sudah terlihat berat sebelah sejak laga baru dimulai. Hanya butuh delapan menit bagi City untuk membuka skor lewat Phil Foden memanfaatkan bola liar. Lima menit kemudian giliran pemain termahal Inggris Jack Grealish yang menggandakan skor lewat sundulan menyambut umpan matang dari Riyad Mahrez. Tuan rumah semakin tidak terkejar usai Kevin De Bruyne mencetak gol ketiga pada menit ke-32 dan skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester City tidak menunjukkan tanda-tanda mengendurkan serangan. Masuknya Ilkay Gundogan menggantikan Bernardo Silva membuat serangan lebih mengalir dan terbukti, pemain berkebangsaan Jerman itu langsung membuat dua assist untuk gol Riyad Mahrez di menit ke-49 serta tembakan roket De Bruyne pada menit ke-62. Pesta gol Manchester City ditutup oleh dua gol dari dua pemain belakang mereka lewat tembakan jarak dekat John Stones di menit ke-74 serta sundulan Nathan Ake pada menit ke-78. Skor telak 7-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan besar ini, Manchester City masih belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara Premier League dengan poin 41. Skuat asuhan Pep Guardiola kini unggul empat poin dari peringkat kedua Liverpool yang baru akan bertanding pada hari Jumat (17/12) dini hari WIB mendatang. Di pekan selanjutnya, City akan menghadapi tuan rumah Newcastle United pada hari Minggu, 19 Desember 2021 mendatang.

Sementara itu badai Covid-19 yang menerpa skuat Manchester United memaksa laga mereka di pekan ke-17 yang seharusnya digelar dini hari tadi menghadapi tuan rumah Brentford harus ditunda. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kubu Setan Merah telah mengumumkan terdapat beberapa kasus positif Covid-19 yang dialami beberapa pemain dan staf mereka.

Markas klub di Carrington bahkan harus ditutup dan skuat sudah tidak berlatih sejak hari Minggu lalu. Manajemen The Red Devils sendiri meminta pertimbangan Premier League untuk menangguhkan laga kontra Brentford yang kemudian dikabulkan meski hingga saat ini belum diketahui kapan laga tunda ini dilangsungkan. (Ridho)

Hasil pertandingan Liga Inggris, Rabu 15 Desember 2021 dini hari WIB:

Norwich City 0-2 Aston Villa

Manchester City 7-0 Leeds United

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...