Newcastle United Selangkah Lagi Jadi Klub Sultan

TrueID IndonesiaOctober 7, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Newcastle United (https://twitter.com/NUFC)

Newcastle dikabarkan bakal menjadi calon klub sultan setelah konsorsium Arab Saudi selangkah lagi mengakuisisi klub tersebut. Sebelumnya, Public Investment Fund (PIF) yang dipimpin oleh Pangeran Salman menemui jalan buntu karena alasan pembajakan siaran Liga Inggris. Masalah tersebut akhirnya menemui titik terang usai Arab Saudi dan BeIN Sport mencapai kesepakatan. 

BeIN Sports akan kembali ditayangkan di Arab Saudi, sedangkan pihak Arab Saudi akan menghentikan pembajakan siaran Liga Inggris di negaranya. Dengan kesepakatan tersebut, maka peluang PIF untuk membeli Newcastle kembali terbuka. PIF sendiri sebelumnya rela menggelontorkan dana sebesar 300 juta Poundsterling untuk akuisisi. Apabila kejadian, maka hal tersebut akan mengakhirnya 14 tahun kepemimpinan Mike Ashley sebagai pemilik klub.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Pelet 

----------

Kehadiran pemilik baru tersebut dinilai bakal disambut baik oleh suporter Newcastle. Sebab, pemilik saat ini Mike Ashley sering membuat berbagai kontroversi di kalangan penggemar. Mulai dari kebijakan transfer yang dipertanyakan hingga keputusannya yang sempat mengubah nama stadion dari St. James Park menjadi Sports Direct Arena pada 2011.

Selain itu, adanya suntikan dana pasti akan membawa Newcastle kembali bersaing di papan atas Liga Inggris. Menurut surat kabar Express, saat ini PIF memiliki dana sebesar 320 Millar Poundsterling, 10 kali lebih besar dari Sheikh Mansour yang memiliki Manchester City dan 50 kali lebih besar dari pemilik PSG Nasser Al-Khelafi. Kalau beneran terjadi, yang pasti Liga Inggris bakal semakin seru. (Chad)

undefined

Gocekan Asoy Lionel Messi saat Masih Bersama Barcelona

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...