Hasil West Ham vs Man United: Red Devils Menang Dramatis!

TrueID IndonesiaSeptember 19, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/ManUtd)

Lewat laga yang seru, ketat dan penuh drama, Manchester United sukses meraih kemenangan atas West Ham 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-5 Liga Inggris yang berlangsung di London Stadium Minggu (19/9) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Setan Merah kembali mampu bangkit dan justru menang meski melewati pertandingan yang cukup sengit.

Tampil di kandang lawan, skuat Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya mampu mendominasi laga sejak awal. West Ham yang hingga pekan ke-4 belum terkalahkan dan harus tampil tanpa striker andalan mereka Michail Antonio yang absen karena skorsing memilih untuk tampil lebih bertahan. Namun begitu justru West Ham yang mampu mencetak gol lebih dulu usai tembakan Said Benrahma di menit ke-30. Bola berbelok masuk usai membentur tubuh Raphael Varane dan mengecoh David De Gea.

Keunggulan West Ham hanya bertahan lima menit usai kerjasama apik antara Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo diakhiri tap in Ronaldo dan membuat skor kembali sama kuat. Beberapa peluang bagus sebenarnya sempat didapat The Red Devils namun penampilan luar biasa para pemain bertahan The Hammers khususnya bek baru mereka Kurt Zouma berhasil membuat lini depan MU yang dipimpin Ronaldo tak berkutik.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Di babak kedua, sejumlah drama terjadi usai Ronaldo yang sempat tiga kali dijatuhkan di kotak penalti namun tidak satupun yang dihadiahi penalti oleh wasit. Solskjaer kemudian memainkan Jadon Sancho dan pemain yang sempat mendapatkan hujatan dari para fans, Jesse Lingard karena menjadi aktor kekalahan United atas Young Boys di Liga Champions pertengahan pekan lalu. Lingard akhirnya mampu membungkam mulut para penghujatnya dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-89 lewat sebuah tembakan keras indah yang bersarang di pojok atas gawang Fabianski.

Drama kembali lagi terjadi di akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-92 usai West Ham mendapatkan hadiah penalti. Setelah meninjau VAR, wasit menilai Luke Shaw melakukan pelanggaran karena tangannya menyentuh bola. David Moyes memasukkan Mark Noble hanya untuk mengeksekusi penalti ini, namun akhirnya David De Gea lah yang menjadi pahlawan di laga ini usai ia sukses membaca arah bola dan menggagalkan penalti Noble.

Ironis bagi Noble, ini menjadi kegagalan eksekusi penalti pertama bagi pemain berusia 34 tahun itu setelah terakhir ia mengalami hal yang sama pada lima tahun silam atau tepatnya pada tahun 2016. Sebaliknya, bagi De Gea ini adalah kali pertama ia sukses menggagalkan penalti sejak tahun 2014 setelah sebelumnya ia tercatat selalu gagal menghadang 21 kali tendangan penalti.

Sementara itu di laga lainnya pada jam yang sama, Leicester City meraih kekalahan ketiganya di awal musim ini usai takluk 1-2 dari tuan rumah Brighton and Hove Albion. Brighton unggul lewat penalti Neal Maupay pada menit ke-35 sebelum kemudian Danny Wellbeck menggandakan keunggulan 5 menit usai babak kedua dimulai. Sementara The Foxes hanya mampu membalas satu gol saja lewat Jamie Vardy memanfaatkan assist Youri Tielemans. (Ridho)

undefined

Komentar Solskjaer Usai Manchester United Menang Lawan West Ham

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...