Aston Villa Permalukan Man United di Old Trafford

TrueID IndonesiaSeptember 25, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Aston Villa (twitter.com/AVFCOfficial)

Manchester United akhirnya merasakan kekalahan perdana mereka di Liga Inggris musim ini usai takluk dari tamunya Aston Villa dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-6 yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (25/9) malam WIB. Ini merupakan kali pertama The Villans sukses mengalahkan Manchester United sejak 2009.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, United sebenarnya cukup dominan di babak pertama. Tercatat beberapa serangan berbahaya salah satunya peluang emas dari Mason Greenwood yang sudah berhadapan dengan kiper Emiliano Martinez masih bisa diamankan. Petaka bagi United dimulai pada menit ke-34 ketika mereka kehilangan bek kiri andalannya Luke Shaw yang mengalami cedera dan harus digantikan Diogo Dalot.

Kehilangan Shaw cukup mengganggu stabilitas tim terlihat jelas dari menurunnya intensitas serangan dari kiri, salah satu sisi yang paling sering dijadikan awal mula serangan bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Villa yang dii babak kedua justru berbalik menekan dan sempat menguasai 70 persen penguasaan bola. Kesialan bagi tuan rumah semakin lengkap usai sang kapten sekaligus bek andalan Harry Maguire juga terpaksa harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Victor Lindelof.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Usik 

----------

Pada menit ke-88, sundulan Kortney Hause meneruskan bola dari tendangan penjuru Douglas Luiz akhirnya bersarang di gawang David De Gea. Namun Hause nyaris saja membuat timnya gagal mencuri tiga poin setelah pada menit ke-90 ia menjadi penyebab wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti bagi Setan Merah. Beruntung bagi Villa, Bruno Fernandes yang biasanya jarang gagal melakukan eksekusi penalti kali ini tembakannya melambung jauh dari sasaran. Hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Aston Villa.

Hasil ini meneruskan tren buruk yang sedang dialami United, di mana mereka menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. The Red Devils sebelumnya takluk 1-2 dari Young Boys di Liga Champions serta 0-1 dari West Ham di ajang Piala Liga.

Laga selanjutnya, skuat Solskjaer akan menjalani partai wajib menang di Liga Champions saat menjamu Villareal pertengahan pekan ini lalu berlanjut dengan menghadapi Everton di Old Trafford pekan depan. Kemenangan di dua laga ini akan menjadi sangat penting untuk United sebelum menghadapi jadwal horor dan padat mereka pada bulan Oktober hingga November mendatang. (Ridho)

undefined

Ole Gunnar Solskjaer Berkomentar soal Cristiano Ronaldo

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...