Pecahkan Rekor, Jack Grealish Gabung Man City

August 6, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Jack Grealish (https://twitter.com/JackGrealish)

Manchester City telah memecahkan rekor transfer Liga Inggris setelah mendatangkan Jack Grealish dengan biaya 100 Juta Poundsterling dari Aston Villa. Grealish akan menggunakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipegang oleh Sergio Aguero dari 2015-2021.

Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut sebelumnya menjadi kapten Aston Villa. Ia telah tampil sebanyak 213 kali selama delapan musim dengan mencetak 32 gol dan 43 assist. Pencapaian luar biasa di level klub serta penampilannya di Euro 2020 bersama timnas Inggris membuat Manchester City tertarik kepadanya.

“Saya sangat senang bergabung dengan Manchester City. City adalah tim terbaik di Inggris dengan salah satu pelatih terbaik di dunia. Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini. Dalam 10 tahun terakhir, mereka telah memenangkan banyak piala secara konsisten, kedatangan Pep berhasil membawa mereka ke level berikutnya dan gawa main tim ini merupakan salah satu yang terbaik di Eropa," jelas Grealish seperti dikutip dari laman resmi klub.

----------

Video Rekomendasi: Tebak Gambar ala Fotografer Kembar

----------

"Bermain untuk Pep dan belajar darinya akan menjadi sesuatu yang sangat spesial dan itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh pesepakbola top,” tambahnya. 

Musim lalu, Grealish memenangkan penghargaan pemain terbaik Aston Villa sebelum tampil lima kali bersama Inggris dalam perjalanan menuju final Euro 2020. Pembelian ini merupakan kedua kalinya Manchester City memecahkan rekor transfer Liga Inggris, sebelumnya saat mendatangkan Robinho dari Real Madrid pada 2008.

undefined

Wawancara Perdana Jack Grealish di Manchester City

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...