Hasil Liga Inggris: Chelsea Tertahan, Man City Sempurna - TrueID

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tertahan, Man City Sempurna

TrueID IndonesiaDecember 30, 2021

Manchester City menutup laga terakhir mereka di tahun 2021 dengan hasil sempurna usai dalam laga lanjutan pekan ke-20, The Cityzens sukses mengalahkan Brentford dengan skor tipis 1-0. Skuat asuhan Pep Guardiola sendiri juga memastikan mengakhiri tahun ini dengan sangat nyaman di pucuk klasemen karena unggul delapan poin dari pesaing terdekat mereka Chelsea.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Meski menang, Manchester City sebenarnya cukup kesulitan meladen perlawanan tuan rumah. City unggul di menit ke-16 lewat sontekan Phil Foden usai meneruskan umpan matang dari Kevin De Bruyne. Setelah gol tersebut, meski menguasai laga City sebenarnya tidak banyak membuat peluang berbahaya. Sebaliknya, Brentford yang tampil ngotot mampu menyulitkan para pemain bertahan City. Beruntung, penampilan gemilang kiper City Ederson melakukan beberapa penyelamatan penting menggagalkan peluang Brentford dan membuat hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan.

Keunggulan delapan poin City di puncak klasemen tidak lepas dari hasil mengecewakan yang didapat Chelsea di laga lainnya. The Blues yang menjamu Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di luar dugaan gagal mengamankan poin penuh dan harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1. Chelsea unggul lebih dulu di menit ke-28 berkat sundulan Romelu Lukaku meneruskan bola tendangan penjuru Mason Mount.

Namun setelahnya, Brighton yang tampil di kandang lawan justru bisa memberikan sejumlah tekanan berarti meski selalu digagalkan penampilan gemilang penjaga gawang Chelsea, Eduard Mendy. Saat laga tampaknya akan berakhir untuk kemenangan Chelsea, Danny Welbeck keluar sebagai pahlawan Brighton usai sundulannya akhirnya bisa menaklukkan Mendy di masa injury time. 

Dengan tambahan hanya satu poin dari laga ini memang membuat Chelsea naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Namun begitu hal tersebut tak lepas dari jumlah pertandingan mereka yang lebih banyak dari Liverpool yang memiliki satu laga tunda.

Hasil ini juga membuat Si Biru hanya bisa sekali menang dan empat kali seri dalam lima laga kandang terakhir mereka di Premier League. Uniknya, empat hasil seri tersebut didapat dengan skor yang sama yaitu 1-1. Chelsea selanjutnya akan melakoni laga yang berat menghadapi Liverpool di pekan ke-21 pada tanggal 2 Januari 2022 mendatang. (Ridho)

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Kamis 30 Desember 2021 dini hari WIB:

Chelsea 1-1 Brighton and Hove Albion

Brentford 0-1 Manchester City

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...