Man United Nyaris Kalah Lawan Newcastle United - TrueID

Man United Nyaris Kalah Lawan Newcastle United

TrueID IndonesiaDecember 27, 2021

Manchester United secara mengejutkan gagal mengalahkan tim papan bawah Newcastle United dan harus puas hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan pekan ke-19 yang berlangsung di St James Park hari Selasa (28/12) dini hari WIB.

null

Sumber Foto: twitter Official Premier League (twitter.com/PremierLeague)

Tuan rumah Newcastle United yang baru meraih satu kemenangan di sepanjang musim ini bahkan nyaris saja mempermalukan Setan Merah seandainya bukan David De Gea yang berada di bawah gawang Manchester United, yang dalam laga ini bekerja sangat keras dan menjadi penyelamat timnya.

Bermain lagi setelah absen di dua pekan sebelumnya akibat badai Covid-19 yang menghantam skuatnya, para pemain Manchester United memang tampak canggung sejak awal pertandingan. Beberapa kesalahan mendasar seperti kontrol bola dan operan sudah sering terlihat di menit-menit pertama, dan berawal dari kesalahan itulah Newcastle United sukses mencuri gol pada menit ke-7 lewat aksi individu Allan Saint-Maximin setelah sebelumnya bek MU, Raphael Varane gagal mengontrol bola dengan sempurna.

Setelah kebobolan gol cepat, Manchester United sebenarnya sempat membaik dan mulai meminimalisir kesalahan sendiri namun begitu upaya yang mereka lakukan tidak ada yang berbuah hasil. Sepanjang babak pertama, skuat Setan Merah juga minim peluang dan sebaliknya Newcastle tampak begitu berbahaya dan kerap merepotkan para pemain belakang MU. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta tetap untuk keunggulan Newcastle.

Di babak kedua, manajer MU Ralf Rangnick menurunkan Jadon Sancho dan Edinson Cavani untuk menggantikan Fred dan Mason Greenwood. Permainan The Red Devils pun mulai tajam meski nyaris saja mereka kebobolan lagi lewat sontekan Saint Maximin di awal babak kedua yang masih bisa digagalkan De Gea. Di menit ke-71, berawal dari bola matang Diogo Dalot Cavani akhirnya sukses mencetak gol penyama. Cavani bahkan nyaris membuat skor berbalik untuk MU meneruskan umpan Alex Telles namun begitu tembakannya masih bisa diantisipasi lini pertahanan Newcastle.

Di sisa laga, David De Gea mati-matian menjaga gawangnya dari gempuran para pemain The Toon Army. Total penjaga gawang asal Spanyol tersebut tercatat melakukan enam penyelamatan penting yang menghindarkan Manchester United dari kekalahan. Dan hingga laga berakhir skor tetap tidak berubah, tetap imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Newcastle United belum mampu beranjak dari posisi peringkat kedua terbawah klasemen sementara Liga Inggris dengan baru meraih satu kemenangan dari 19 pertandingan. Sementara itu Manchester United juga tertahan di peringkat ketujuh dengan total 28 poin atau berjarak tujuh poin dari posisi keempat Arsenal yang memiliki jumlah game lebih banyak. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...