Hasil Piala FA: Man City Mulus, Chelsea Nyaris Kalah - TrueID

Hasil Piala FA: Man City Mulus, Chelsea Nyaris Kalah

TrueID IndonesiaFebruary 6, 2022

Manchester City berhasil melewati babak IV Piala FA musim 2021/22 dengan mulus usai tim asuhan Pep Guardiola tersebut meraih kemenangan telak atas Fulham dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (5/2) malam WIB. Tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Fabio Carvalho di menit ke-4, City hanya butuh 10 menit saja untuk langsung membalikkan keadaan berkat gol-gol dari Ilkay Gundogan dan John Stones masing-masing pada menit ke-6 dan 13.

Pada babak kedua, meski Fulham sempat mampu memberikan perlawanan keras namun pada akhirnya The Cityzens masih terlalu kuat bagi mereka. City pun menambah dua gol lagi berkat brace Riyad Mahrez masing-masing lewat titik putih pada menit ke-53 dan sontekannya empat menit kemudian. Berkat kemenangan meyakinkan ini, City berhak melaju ke putaran selanjutnya Piala FA.

Sementara itu di laga lainnya, finalis Piala FA musim lalu Chelsea dipaksa bersusah payah saat menjamu tim dari Division One (setingkat dengan divisi ketiga Liga Inggris), Plymouth Argyle FC dan harus melalui babak perpanjangan waktu 2x15 untuk bisa menghentikan perlawanan tamunya tersebut dengan skor tipis 2-1. Macaulay Gillesphey sempat membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah gol sundulannya menembus gawang Kepa pada menit ke-8.

Namun begitu, sang kapten Cesar Azpilicueta mencetak gol penyama pada menit ke-41 lewat gol cantik dengan tendangan tumitnya. Meski menguasai laga, Chelsea gagal mencetak gol kemenangan di sepanjang babak kedua yang memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Marcos Alonso akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time babak tambahan waktu yang pertama. Plymouth sebenarnya nyaris saja membuat laga kembali imbang namun sayangnya peluang emas dari titik putih Ryan Hardie dua menit jelang laga usai berhasil ditepis oleh Kepa. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Kemenangan susah payah juga harus dilalui salah satu tim yang saat ini berada di papan atas klasemen Premier League, West Ham United. Menghadapi tuan rumah Kidderminster Harriers, tim dari divisi terendah yang masih tersisa di Piala FA The Hammers tertinggal lebih dulu dan harus menunggu hingga masa injury time di babak kedua untuk mencetak gol penyama dari Declan Rice. Keberuntungan tampaknya juga masih berpihak pada skuat asuhan David Moyes ini usai Jarrod Bowen akhirnya menjadi penentu kemenangan West Ham lewat tembakan jarak dekatnya lagi-lagi di injury time babak tambahan waktu yang kedua.

Berikut hasil lengkap Piala FA:

Manchester United 1 - 1 Middlesbrough

Chelsea 2 - 1 Plymouth Argyle

Kidderminster Harriers 1 - 2 West Ham United

Crystal Palace 2 - 0 Hartlepool United

Huddersfield Town 1 - 0 Barnsley

Peterborough United 2 - 0 Queens Park Rangers

Southampton 2 - 1 Coventry City

Everton 4 - 1 Brentford

Stoke City 2 - 0 Wigan Athletic

Manchester City 4 - 1 Fulham

Wolverhampton Wanderers 0 - 1 Norwich City

Cambridge United 0-3 Luton Town

Tottenham Hotspur 3-1 Brighton and Hove Albion

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...