Hasil Piala FA: Liverpool Menang, Juara Bertahan Tersingkir! - TrueID

Hasil Piala FA: Liverpool Menang, Juara Bertahan Tersingkir!

TrueID IndonesiaFebruary 7, 2022

Liverpool tanpa kesulitan berhasil melaju ke putaran kelima Piala FA musim 2021/22 usai mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield hari Minggu (6/2) malam WIB. Sempat kesulitan di babak pertama bahkan hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang saja, The Reds bangkit dan mencetak tiga gol langsung di babak kedua.

Skuat asuhan Jurgen Klopp memang mendapatkan perlawanan cukup hebat di babak pertama. Cardiff City sendiri memang bermain lebih banyak bertahan yang membuat para pemain depan Liverpool kesulitan. Adalah Diogo Jota yang baru bisa memecah kebuntuan bagi Liverpool pada menit ke-53 lewat sundulan meneruskan umpan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Setelah gol tersebut, Liverpool tak tertahan dengan mencetak dua gol tambahan dari Takumi Minamino di menit ke-68 dan pemain yang baru pulih dari cedera parah, Harvey Elliot pada menit ke-76. Cardiff sendiri hanya mampu mencetak gol hiburan lewat Rubin Colwill sepuluh menit jelang pertandingan berakhir.

Sementara itu di laga setelahnya, sebuah kejutan kembali terjadi saat sang juara bertahan Piala FA Leicester City takluk dari tim dari Divisi Championship Nottingham Forest. Tidak hanya kalah, The Foxes bahkan harus rela dihajar telak 1-4 dari Forrest. Bermain di kandangnya sendiri, The City Ground Nottingham sudah unggul tiga gol di 32 menit babak pertama lewat gol-gol dari Philip Zinckernagel, Brennan Johnson dan Joe Worrall. Kelechi Iheanacho sempat memperkecil ketinggalan lima menit jelang babak pertama berakhir.

Namun akhirnya gol sontekan Diop Spence pada menit ke-61 menuntaskan perlawanan Leicester City dan memastikan langkah skuat asuhan duet Steve Reid dan Steve Cooper ke babak selanjutnya. Kemenangan atas Leicester sendiri menjadi kejutan kedua yang dilakukan Nottingham Forrest setelah di babak sebelumnya, James Garner cs juga menyingkirkan klub papan atas Premier League lainnya, Arsenal. Langkah Nottingham sendiri di babak selanjutnya diprediksi masih akan mulus karena di babak kelima mereka akan bertemu Huddersfield Town. 

Berikut hasil pertandingan Piala FA hari Minggu, 6 Februari 2022:

Liverpool 3-1 Cardiff City

Nottingham Forrest 4-1 Leicester City

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...