John Terry Kembali ke Chelsea - TrueID

John Terry Kembali ke Chelsea

TrueID IndonesiaDecember 30, 2021

John Terry resmi kembali ke Chelsea sebagai konsultan kepelatihan akademi. Terry mengawali karier profesional bersama Chelsea pada 1998 dan menjelma menjadi salah satu legenda klub tersebut. Dia meninggalkan Chelsea pada 2017 dan pensiun setahun kemudian setelah sempat membela Aston Villa.

null

Sumber foto: Twitter resmi John Terry (https://twitter.com/JohnTerry26)

Terry pulang ke Chelsea setelah menjadi asisten manajer Aston Villa selama tiga tahun. Dia akan memiliki pekerjaan yang meliputi kepelatihan di atas lapangan, membimbing pemain akademi dan mendukung dialog orang tua. Direktur akademi Chelsea, Neil Bath sudah mengeluarkan pernyataan resmi soal pengangkatan Terry.

“Kami senang menerima kembali John ke Cobham dengan posisi yang melibatkan melatih dan pembinaan generasi pemain muda berikutnya di akademi kami,” kata Neil Bath dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Tidak perlu diragukan lagi bahwa pengalaman John, sebagai pemain kelas dunia dan assist manajer di Premier League, akan menjadi hal yang berharga bagi semua orang di Chelsea. Dia akan menjadi mentor yang hebat bagi para pemain kami dan aset yang fantastis bagi staf pelatih,” lanjutnya.

Terry gabung Chelsea saat berusia 14 tahun dan menjalani karir yang luar biasa. Dia menjadi kapten Chelsea dan dinilai sebagai salah satu bek terbaik dunia. Selama berkarier di tim utama The Blues, Terry tampil lebih dari 700 penampilan di semua kompetisi. Dia juga melakukan kontribusi dalam serangan dengan menyumbang 67 gol dan 29 assist. Dia juga memenangkan 17 trofi bersama Chelsea, termasuk lima gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions dan lima piala FA.

Chelsea sendiri berusaha mendatangkan beberapa mantan pemain kembali. Petr Cech, mantan kiper mereka sekarang menjadi direktur teknik klub. Sementara itu Paulo Ferreira, Ashley Cole, Carlo Cudicini dan Cladio Makelele memiliki juga memiliki peran di klub. 

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...