James Rodriguez Selangkah Lagi Gabung Klub Qatar

TrueID IndonesiaSeptember 21, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi James Rodriguez (https://twitter.com/jamesdrodriguez)

James Rodriguez dikabarkan akan segera bergabung dengan klub asal Qatar, Al Rayyan. Pemain asal Kolombia tersebut memang tidak memiliki masa depan bersama Everton setelah Rafael Benitez masuk menggantikan Carlo Ancelotti yang hengkang ke Real Madrid. Dia bahkan belum sekalipun bermain musim ini meski dalam kondisi fit.

Dilansir dari ESPN, Everton ingin melepas pemain berusia 30 tahun tersebut demi membebaskan tagihan gajinya yang mencapai 10 juta Poundsterling per musim. Dengan gajinya yang cukup tinggi, Rodriguez dianggap minim kontribusi.

Sempat tampil mengesankan dengan torehan tiga gol dalam lima laga pertamanya, performa Rodriguez malah menurun usai rentetan cedera yang dideritanya. Dia sudah lama tidak dimainkan Everton sejak dikalahkan 1-0 oleh Sheffield United pada bulan Mei lalu.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Usik 

----------

Oleh sebab itu Rodriguez butuh klub yang bisa memberikan kesempatan main lebih banyak. Akan tetapi, tidak ada klub Eropa yang secara serius ingin memboyongnya sampai bursa transfer Eropa tutup, maka opsi selanjutnya adalah Timur Tengah, tepatnya di liga Qatar karena bursa transfer liga tersebut masih buka hingga 30 September. Everton pun bergerak cepat dan James Rodriguez dikabarkan sudah terbang ke Qatar untuk melakukan diskusi dengan Al Rayyan.

James Rodriguez bergabung dengan Everton pada musim 2020-21 dengan status bebas transfer. Pada musim pertamanya, dia menjadi andalan Ancelotti apabila dalam kondisi fit dan tampil 23 kali di liga Inggris dengan torehan 6 gol. Top skor Piala Dunia 2014 tersebut sebelumnya juga pernah bermain untuk klub-klub besar seperti AS Monaco, Real Madrid dan Bayern Munich. (Chad)

undefined

Melihat Kembali Debut James Rodriguez Bersama Everton

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...