Dramatis, Everton Bekuk Arsenal Berkat Gol Menit Akhir! - TrueID

Dramatis, Everton Bekuk Arsenal Berkat Gol Menit Akhir!

TrueID IndonesiaDecember 6, 2021

Ambisi Arsenal untuk kembali mendekati posisi empat besar klasemen untuk sementara harus tertunda usai The Gunners harus mengakui keunggulan Everton dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-15 Premier League yang berlangsung di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, tuan rumah sukses memastikan kemenangan berkat gol indah di menit akhir pertandingan.

null

Sumber Foto: Twitter Official Everton (twitter.com/everton)

Bertekad untuk mengakhiri rentetan delapan pertandingan tanpa kemenangan di Premier League, Everton sebenarnya cukup mampu mengimbangi permainan Arsenal di sepanjang babak pertama. Beberapa kali skuat asuhan Rafa Benitez ini bisa memberikan tekanan berarti untuk tim tamu bahkan di menit ke-42 sundulan Richarlison menyambut tendangan bebas Andros Towsend sempat melesak masuk ke gawang Aaron Ramsdale. 

Namun sialnya, VAR melihat Richarlison sebelumnya tipis saja berada pada posisi offside dan kemudian menganulir keunggulan Everton. Di masa injury time tepatnya pada menit ke-49 justru tim tamu yang berhasil mencuri gol lewat sontekan Martin Odegaard menyambut umpan matang Kieran Tierney. Gol yang berasal dari temabakan ke arah gawang pertama Arsenal tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 bagi The Gunners. 

Babak kedua baru dimulai 10 menit, Everton kembali berhasil menggoyang jala gawang Arsenal lewat tembakan Richarlison namun lagi-lagi pemain asal Brasil tersebut tertangkap VAR sudah berada pada posisi offside dan gol Everton pun untuk kedua kalinya dianulir di laga ini.

Terus menyerang dan berusaha membongkar pertahanan Arsenal usaha skuat Benitez akhirnya berbuah hasil di menit ke-80 setelah tembakan keras Demarai Gray membentur mistar gawang dan bola pantul diteruskan sundulan Richarlison yang akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor malam ini.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling bergantian menyerang dan Arsenal nyaris saja kembali unggul lewat sundulan pemain pengganti Eddie Nketiah yang hanya membentur tiang gawang. Akhirnya pada masa injury time, diawali aksi individunya di sebelah kanan pertahanan Arsenal, Demarai Gray kembali melepaskan tembakan keras yang kali ini melesak masuk ke gawang Ramsdale. 

Dengan kemenangan ini, Everton memang masih berkutat di papan tengah dan berada di urutan ke-12 saat ini. Namun begitu, klub asal Merseyside ini berhasil memutus delapan laga tanpa kemenangan mereka di Premier League dan hasil positif ini bisa menjadi awal tim di laga-laga selanjutnya.

Sementara bagi Arsenal, ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun mereka usai sebelumnya skuat Mikel Arteta juga takluk 2-3 dari Manchester United di pertengahan pekan lalu. Tim Meriam London yang sempat menempel ketat West Ham di posisi empat pun kini terpaksa lengser ke posisi tujuh klasemen sementara karena dilangkahi dua pesaingnya Tottenham Hotspur dan United. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...