Alasan Moyes Mainkan Zouma Usai Video Menyiksa Kucing Viral - TrueID

Alasan Moyes Mainkan Zouma Usai Video Menyiksa Kucing Viral

TrueID IndonesiaFebruary 9, 2022

David Moyes melakukan hal yang tak terduga saat laga West Ham United melawan Watford. Manajer asal Skotlandia tersebut memasukan Kurt Zouma dalam skuad mereka. Saat ini bek asal Prancis tersebut tengah terlibat masalah. Sebuah rekaman muncul di media sosial menunjukkan hasil penganiayaan yang dilakukan Zouma pada kucingnya. Pemain berusia 27 tahun tersebut terlihat menendang dan menampar kucingnya. 

Insiden tersebut direkam oleh saudara laki-laki Zouma, Yoan, dengan juru kamera tersebut tertawa ketika kucing malang itu disiksa. Zouma sendiri sudah minta maaf, tetapi tetap mendapat cemoohan dari para penggemar di dalam Stadion London saat melawan Watford. Cemoohan dilontarkan selama pertandingan setiap kali dia memegang bola. Experience Kissimmee, salah satu sponsor West Ham akan mengevaluasi kembali hubungan mereka dengan klub usai Zouma masuk dalam daftar pemain.

West Ham sebelumnya sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka mengecam aksi sang pemain. Semua mengira bahwa dia bakal dihukum oleh West Ham, akan tetapi malah bermain melawan Watford. David Moyes akhirnya menjelaskan keputusan untuk memainkannya.

“Saya sangat kecewa dan klub sudah mengambil semua Tindakan yang dapat mereka lakukan di belakang layar. Tugas saya adalah untuk mencoba memilih pemain yang memberikan kesempatan terbesar untuk menang di West Ham dan Kurt merupakan bagian dari itu.” Tegas Moyes dilansir dari Soccernet.

“Saya sangat kecewa dengan yang saya lihat dan saya dengar. Tapi secara keseluruhan, tugas saya adalah membuat West Ham menang, tentunya ada beberapa orang yang kecewa dengan keputusan saya dan saya mengerti sepenuhnya.” Lanjutnya.

“Saya sudah melihat video itu, saya sangat kecewa karena saya adalah pecinta binatang yang sangat peduli dengan kuda dan anjing saya. Kami semua merasakannya. Tapi kami memiliki perasaan yang sama bahwa itu adalah suatu hal yang benar-benar merusak dan sesuatu yang tidak kami harapkan dari Kurt, kami tidak melihat dalam karakternya.” Kata Moyes. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...