Ronaldo Menghambat Perkembangan Manchester United? - TrueID

Ronaldo Menghambat Perkembangan Manchester United?

TrueID IndonesiaFebruary 12, 2022

Sudah ada berbagai perdebatan soal kembalinya Cristiano Ronaldo yang malah menghambat perkembangan Manchester United. Ronaldo saat ini menikmati periode keduanya bersama Setan Merah. Pemain yang identik dengan nomor tujuh tersebut kembali ke Old Trafford dari Juventus pada musim panas lalu.

null

Sumber foto: Twitter resmi Cristiano Ronaldo (https://twitter.com/Cristiano)

Manchester United memang tampil kurang baik sepanjang musim dan saat ini berjuang agar dapat masuk ke zona Liga Champions. Ronaldo telah melakukan kontribusi dengan menyumbangkan 14 gol dan tiga assist dalam 25 laga di semua kompetisi. Meskipun begitu, peran sang pemain di MU tidak lepas dari kritikan. Hal tersebut diutarakan oleh mantan pemain Liverpool dan Manchester City, Dietmar Hamann.

“Telah muncul pertanyaan mengenai kembalinya Ronaldo dan apabila dia malah menghambat perkembangan tim dan para pemain takut dengannya. Saya merasa tidak ada identitas pada tim United yang ini maka sangat sulit bagi pemain baru yang tiba. Seseorang harus memastikan bahwa para pemain memiliki tujuan yang sama tetapi kasusnya tidak seperti itu saat ini,” ujar Hamann dilansir dari Dailymail.

Hamann juga membicarakan Jadon Sancho yang dinilai gagal pada musim pertamanya sejak bergabung dari Borussia Dortmund.

“Saya rasa saat ini, lingkungan di Manchester United tidak membantunya (Sancho) sedikitpun, Tidak terlihat seperti lingkungan yang baik untuk pemain baru dan selalu sulit untuk permain bagus dari hari pertama. United mengeluarkan banyak uang untuk Sancho, dan saya merasa mereka akan berjuang agar nilai tersebut sepadan, jadi dia akan berada di sini untuk jangka panjang. Saya harap dia bakal bermain lebih baik dari saat ini,” ungkap Hamann.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...