Hasil Pertandingan Liga Inggris: Banjir Penalti! - TrueID

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Banjir Penalti!

TrueID IndonesiaDecember 12, 2021

Tiga klub teratas di Premier League saat ini yaitu Manchester City, Liverpool dan Chelsea berhasil meraih kemenangan penting atas lawan-lawannya di laga lanjutan pekan ke-16 yang berlangsung Sabtu (11/12) malam WIB. Uniknya, ketiga klub tersebut sama-sama mengamankan tiga poin berkat eksekusi tendangan penalti dan bisa saja batal meraih kemenangan setelah mendapatkan perlawanan hebat dari lawan mereka masing-masing.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

Manchester City sukses mempertahankan puncak klasemen usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium. Gol penalti Raheem Sterling di menit ke-66 yang berawal dari handsball pemain Wolves, Joao Moutinho menjadi penentu kemenangan The Cityzens yang tercatat merupakan kemenangan keenam mereka secara beruntun di Premier League. Sementara itu di laga setelahnya, menang dengan skor dan cara yang sama juga didapat Liverpool kala menjamu Aston Villa.

Kepulangan Steven Gerrard, sang legenda Liverpool ke Anfield sebagai lawan mendapatkan sambutan cukup meriah dari fans tuan rumah. Gerrard sukses membuat The Reds kesulitan untuk membongkar pertahanan timnya dan harus menunggu hingga menit ke-67 untuk akhirnya bisa membuka skor itupun lewat eksekusi penalti Mohamed Salah setelah pemain asal Mesir itu dijatuhkan di kotak terlarang. Di akhir laga, meski berbalik terus memberikan tekanan Aston Villa tetap gagal mencetak gol penyama dan skuat Jurgen Klopp pun mengamankan tiga poin di laga ini.

Sedangkan dari Stamford Bridge, dua eksekusi penalti sempurna Jorginho berhasil membuat Chelsea menghentikan perlawanan hebat yang diberikan Leeds United. Sempat tertinggal lewat tendangan penalti Raphinha di menit ke-28, tuan rumah baru bisa menyamakan skor di menit ke-42 berkat gol Mason Mount.

Penalti Jorginho membuat Chelsea berbalik unggul pada menit ke-58 sebelum kemudian, lagi-lagi skuat asuhan Marcelo Bielsa kembali membuat skor imbang lewat gol Joe Gelhardt di menit ke-83. Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk The Blues di masa injury time tepatnya pada menit ke-92 yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Jorginho dan memastikan kemenangan Chelsea.

Kemenangan ketiga tim teratas inipun tidak merubah posisi klasemen, Manchester City teratas dengan poin 38 diikuti Liverpool dan Chelsea yang masing-masing memiliki poin 37 dan 36. Selain tiga tim teratas, di laga terakhir hari Sabtu Manchester United juga memastikan kemenangan berkat tendangan penalti. Cristiano Ronaldo keluar sebagai pahlawan kemenangan Setan Merah berkat ekskusi penaltinya yang membawa United menang 1-0 atas Norwich City. (Ridho)

Hasil Liga Inggris Sabtu 11 Desember 2021:

Manchester City 1-0 Wolverhampton

Chelsea 3-2 Leeds United

Liverpool 1-0 Aston Villa

Arsenal 3-0 Southampton

Norwich City 0-1 Manchester United

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...