Singkirkan Arsenal, Liverpool ke Final Carabao Cup - TrueID

Singkirkan Arsenal, Liverpool ke Final Carabao Cup

TrueID IndonesiaJanuary 20, 2022

Liverpool memastikan satu tempat di final Carabao Cup usai berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 (agregat 2-0) dalam laga Semifinal leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium hari Jumat (21/1) dini hari WIB. Striker Liverpool Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan The Reds di laga ini usai mencetak brace ke gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale.

Meski mengantongi keuntungan dengan bisa menahan imbang Liverpool di kandangnya sendiri pada leg pertama, Arsenal ternyata kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Si Merah. Di awal pertandingan, Alexander Lacazette nyaris membawa Arsenal unggul namun tembakan bebasnya masih membentur mistar gawang. The Gunners kemudian malah harus kebobolan lebih dulu di menit ke-19 lewat tembakan mendatar Diogo Jota meneruskan umpan dari Trent Alexander-Arnold. Keunggulan 1-0 Liverpool tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Lacazette lagi-lagi membuang peluang untuk mencetak gol penyama usai tembakannya pada menit ke-49 masih belum menemui sasaran. Setelah itu giliran Liverpool yang mendapat kesempatan untuk memperbesar keunggulan tetapi baik Kaide Gordon hingga Ibrahima Konate masih gagal menjebol gawang Ramsdale. Baru di menit ke-77 berawal dari umpan cantik Alexander-Arnold, Jota yang berdiri bebas akhirnya kembali membobol gawang Arsenal. Awalnya wasit sempat menganulir gol ini karena posisi Jota dinilai sudah offside namun setelah melihat VAR gol tetap disahkan dan Liverpool pun unggul 2-0.

Segala cara dilakukan Arsenal untuk setidaknya bisa memperkecil ketinggalan. Namun usaha mereka semakin sulit setelah pemain yang baru saja masuk, Thomas Partey mendapatkan dua kartu kuning dalam jarak yang berdekatan dan memaksa skuat Mikel Arteta ini bermain dengan 10 pemain. Dan hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan, Liverpool menang 2-0 dan berhak melaju ke partai puncak.

Di babak Final Carabao Cup, Liverpool sudah ditunggu Chelsea yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur di Semifinal. Laga Final akan digelar di Stadion Wembley pada tanggal 27 Februari 2022 mendatang. Carabao Cup sendiri dipastikan akan mendapatkan juara baru setelah sebelumnya pada empat musim terakhir, Manchester City selalu berhasil membawa pulang trofi ini dan menjadi peraih gelar terbanyak dengan delapan kali juara. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...