Tekuk Burnley, Manchester United Mendekat ke Empat Besar - TrueID

Tekuk Burnley, Manchester United Mendekat ke Empat Besar

TrueID IndonesiaDecember 31, 2021

Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya ditahan imbang Newcastle kali ini Setan Merah berhasil mengalahkan tamunya Burnley dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-20 Premier League yang berlangsung di Old Trafford hari Jumat (31/12) dini hari WIB. Gelandang Scott McTominay tampil sebagai pemain terbaik di pertandingan ini berkat torehan satu gol dan satu assist, serta sejumlah aksi luar biasanya yang membuat lini tengah United begitu hidup di laga ini.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Meski bertindak sebagai tim tamu, Burnley tampil lebih berani untuk menggempur lini pertahanan Manchester United. Walaupun belum berbahaya, para pemain Burnley sempat berhasil membuat lini pertahanan United kocar kacir. Namun, Manchester United justru bisa mencuri gol lebih dulu pada menit ke-7 lewat tembakan keras Scott McTominay meneruskan bola pendek dari Cristiano Ronaldo. Di menit ke-27, The Red Devils menggandakan keunggulan yang diawali aksi individu Jadon Sancho dari sisi kanan pertahanan Burnley dan bola tembakannya membentur kaki Ben Mee lalu bola meluncur ke gawangnya sendiri.

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang bersih di awal laga, Ronaldo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35, usai tembakan McTominay membentur tiang gawang dan bola pantul diteruskan dengan mudah oleh pemain asal Portugal tersebut. Burnley sendiri mampu mencetak gol yang memperkecil ketinggalan berkat aksi Aaron Lenon di menit ke-37. Tidak ada lagi gol tambahan tercipta di sisa babak pertama dan skor 3-1 untuk keunggulan Manchester United.

Di babak kedua, Manchester United tampak mengendurkan tempo dan serangan. Jadwal yang padat hingga awal tahun baru mungkin menjadi pertimbangan bagi manajer Setan Merah, Ralf Rangnick untuk tidak terlalu ngotot di babak kedua sambil fokus untuk terus menjaga lini pertahanan. Meski masih menguasai laga, tidak terlalu banyak peluang berarti bagi MU begitu juga dari Burnley. Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tambahan dari kedua tim, skor 3-1 menjadi hasil akhir di laga ini.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester United mulai merangkak naik dan kini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 31 poin atau jumlah yang sama dengan peringkat kelima West Ham. Dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak, Manchester United berpeluang menggeser The Hammers jika laga tunda tersebut bisa mereka menangkan. Manchester United sendiri selanjutnya akan menghadapi Wolverhampton Wandereres pada pekan ke-21 tanggal 3 Januari 2022 mendatang. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...