Usai Dipecat, Rafa Benitez Salahkan Situasi Everton - TrueID

Usai Dipecat, Rafa Benitez Salahkan Situasi Everton

TrueID IndonesiaJanuary 17, 2022

Rafael Benitez resmi dipecat Everton. Mantan pelatih Liverpool tersebut dipecat usai kekalahan memalukan 2-1 melawan Norwich Sabtu lalu. Hasil tersebut membuat Benitez hanya meraih satu kemenangan dalam 13 laga terakhir.

null

Sumber foto: Instagram resmi Rafael Benitez (https://www.instagram.com/rafabenitezrb)

Namun setelah dipecat, Benitez menyalahkan situasi di klub. Dalam sebuah posting di situs webnya, Benitez tidak menyalahkan dirinya sendiri dan menuding kurangnya dana transfer musim panas dan masalah kebugaran skuadnya.

“Kami tahu ini tidak akan mudah, dan merupakan tantangan yang berat, secara emosional dan olah raga,” tulis Benitez dilansir dari Dailymail.

“Kecintaan saya pada kota ini, untuk Merseyside dan orang-orangnya, membuat saya menerima tantangan ini, tetapi ketika Anda sudah berada di dalam, Anda menyadari betapa besar tugasnya.”

“Dari hari pertama, staff saya dan saya sendiri bekerja seperti yang biasa kami lakukan, tapi dengan komitmen dan dedikasi penuh, kami tidah hanya harus mendapatkan hasil, tapi kami harus memenangkan hati para penggemar. Akan tetapi, isu finansial dan masalah cedera membuat segalanya lebih sulit.”

“Saya yakin bahwa kami bakal lebih baik setelah pemain yang cedar kembali dan dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Perjalanan menuju kesuksesan tidak mudah dan sedihnya, saat ini di dunia sepakbola mencari hasil yang instan dan tdak memiliki kesabaran. Sayangnya keadaan telah menentukan hasil dan proyek ini tidak mungkin dilanjutkan.”

“Bagaimanapun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dewan, kepada staf, para pemain dan parang penggemar yang telah mendukung kami selama ini. Doa terbaik saya untuk Everton,” tulis Rafa Benitez.

Penunjukkan Benitez sebagai pelatih Everton musim panas lalu menimbulkan beberapa keraguan. Pasalnya, pelatih asal Spanyol tersebut memiliki sejarah bersama rival bebuyutan Liverpool, di mana ia memenangkan Liga Champions pada 2005. Alhasil, sejak awal penunjukkan hingga pemecatan dirinya, banyak komentar miring yang menuduh Benitez sebagai agen rahasia Liverpool. Everton sendiri telah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan Benitez, salah satunya adalah Wayne Rooney, Niko Kovac dan Roberto Martinez. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...