Badai Covid-19 Hantam Man City, Pep Guardiola Positif! - TrueID

Badai Covid-19 Hantam Man City, Pep Guardiola Positif!

TrueID IndonesiaJanuary 7, 2022

Setelah beberapa klub peserta Liga Premier Inggris satu-persatu melaporkan kasus Covid-19 di tubuh skuat mereka, kali ini giliran sang juara bertahan Manchester City menjadi klub terkini yang juga mengkonfirmasi badai Covid-19 menerpa tim mereka. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 21 orang diantaranya 14 orang staf dan 7 orang pemain dipastikan positif Covid-19. Dan diantara yang positif tersebut adalah sang manajer Pep Guardiola dan asistennya, Juanma Lillo.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester City (twitter.com/mancity)

Kabar badai Covid-19 yang menerpa Manchester City itu dikonfirmasi oleh Sam Lee, seorang jurnalis The Athletic UK yang khusus menjadi koresponden untuk klub berjuluk The Cityzens tersebut. Lewat akun Twitternya, Sam juga memastikan laga Manchester City kontra Swindon di Piala FA akan tetap digelar meski kondisi tim tidak ideal.

“City mengkonfirmasi 14 orang staf termasuk Pep Guardiola dan Juanma Lillo dan 7 pemain utama dinyatakan positif Covid. Pertandingan menghadapi Swindon tetap digelar. Rodolfo Borrell akan memimpin tim dan para pemain muda akan bermain,” tulis Sam Lee dalam akun Twitternya, @samlee.

Meski tidak menyebutkan secara rinci siapa saja para pemain yang terkonfirmasi Covid-19, namun Pep Guardiola sebelumnya sempat mengatakan bahwa Phil Foden dan Oleksander Zinchenko yang sebelumnya absen di laga kontra Arsenal pekan lalu positif Covid-19. Karena itulah besar kemungkinan dua diantara tujuh pemain yang dinyatakan positif adalah Foden dan Zinchenko. Meski begitu sang pimpinan klasemen Liga Inggris ini bisa dibilang masih cukup beruntung, karena meski diterpa badai Covid-19 skuat mereka masih cukup dalam sehingga laga mereka tidak perlu dilakukan penjadwalan ulang. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...