Krisis Penjaga Gawang, Man City Andalkan Kiper Veteran

TrueID IndonesiaSeptember 10, 2021

null

Sumber foto: Instagram resmi Manchester City (https://www.instagram.com/mancity)

Manchester City saat ini sedang dilanda krisis penjaga gawang. Pilihan Utama Ederson dan pelapisnya Zack Steffen harus absen melawan Leicester City akhir pekan ini. Juara bertahan Liga Inggris tersebut terpaksa mengandalkan kiper lapis ketiga mereka Scott Carson yang baru dipermanenkan musim panas ini dari Derby County.

Ederson tidak bisa dimainkan karena polemik dengan FIFA dan Federasi Sepak Bola Brasil. City, bersama dengan Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Leeds tidak mengizinkan pemain Brasil mereka untuk bergabung ke skuad Selecao di jeda internasional ini. Federasi Sepak Bola Brasil pun tidak tinggal diam. Mereka meminta FIFA untuk memberi sanksi larangan kepada lima klub tersebut menurunkan pemain Brasil yang tidak memenuhi panggilan timnas selama lima hari setelah jeda internasional berakhir.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Buku Menjadi Abu

----------

Sementara itu, kiper lapis kedua Zack Steffen harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 saat membela timnas Amerika Serikat. Tidak hanya itu, kiper berusia 26 tahun tersebut juga dipastikan absen saat laga pembuka Liga Champions melawan RB Leipzig. Akan tetapi, saat itu Ederson sudah bisa diturunkan.

Dengan pilihan yang terbatas, Guardiola terpaksa harus mengandalkan Scott Carson untuk memainkan laga keduanya bersama City. Carson sendiri merupakan sosok yang populer di ruang ganti. Mantan kiper timnas Inggris tersebut menjalani musim ketiganya bersama The Citizens. Musim lalu, ia tampil pertama kalinya sebagai starter saat City sudah pasti juara melawan Newcastle yang berakhir dengan skor 4-3. Itu merupakan laga pertamanya di Premier League setelah satu dekade. (Chad)

undefined

Cuplikan gol terbaik Cristiano Ronaldo di Juventus 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...