Philippe Coutinho Resmi Gabung Aston Villa - TrueID

Philippe Coutinho Resmi Gabung Aston Villa

TrueID IndonesiaJanuary 11, 2022

Klub Premier League, Aston Villa secara resmi telah mengumumkan Philippe Coutinho sebagai rekrutan terbaru mereka. Coutinho bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim ini dan memiliki opsi untuk dipermanenkan saat masa peminjamannya berakhir. Pemain asal Brasil berusia 29 tahun tersebut tiba di kota Birmingham hari Rabu (12/1) dini hari WIB dan langsung menuju markas klub untuk diperkenalkan secara resmi. Coutinho sendiri akan mengenakan jersey bernomor punggung 23 di Aston Villa.

null

Sumber Foto: Twitter Official Aston Villa (twitter.com/AVFCOfficial)

Kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya dulu di Liverpool Steven Gerrard yang kini menjadi manajer Villa, Coutinho pun merasa sangat bahagia. Ia mengungkapkan, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan klub dirinya banyak berbicara dengan Gerrard tentang ambisinya untuk klub yang membuatnya tak ragu untuk memilih Aston Villa sebagai pelabuhan selanjutnya.

“Sangat menyenangkan berada di sini, klub yang luar biasa. Saya telah banyak berbicara dengan manajer, dengan Stevie dan ia menceritakan kepada Saya tentang klub dan ambisinya. Saya sangat senang berada di sini dan ingin menikmati sepakbola Saya,” ujar Coutinho seperti dilansir dari situs resmi Aston Villa.

“Saya telah mengenal Stevie begitu lama. Saya pernah bermain bersamanya dan belajar banyak darinya. Ia adalah seseorang yang sangat Saya kagumi. Saya harap bisa melakukan yang terbaik di sini. Tentu saja, Saya ingin bekerja keras dan berharap bersama kita akan melakukan pekerjaan yang baik,” lanjutnya.

Sementara itu kepastian bergabungnya Coutinho ke Aston Villa plus perpanjangan kontrak Samuel Umtiti yang telah bersedia gajinya diturunkan membuat Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan pemain barunya, Ferran Torres ke dalam skuat.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, meski sudah bergabung dari Manchester City di awal bursa transfer musim dingin ini Ferran Torres masih juga belum bisa bermain untuk El Barca karena masalah administrasi. Dan hanya beberapa saat setelah Coutinho diumumkan ke Villa, klub Catalan ini juga langsung mengumumkan Torres yang telah resmi didaftarkan untuk skuat di LaLiga.

“TERDAFTAR!! Ferran Torres, pemain bernomor punggung 19 baru kami!,” tulis Barcelona di akun Twitter resminya. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...