Tak Suka dengan Rangnick, 11 Pemain MU Ingin Hengkang - TrueID

Tak Suka dengan Rangnick, 11 Pemain MU Ingin Hengkang

TrueID IndonesiaJanuary 6, 2022

Kekalahan 1-0 Manchester United atas Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan pekan ke-21 lalu ternyata berbuntut panjang. Kabar tidak enak datang dari skuat The Red Devils usai para pemain disebut sudah tidak kerasan karena tidak cocok dengan gaya kepelatihan Ralf Rangnick. Berita tersebut pertama kali muncul usai salah satu media asal Inggris, Daily Mirror membongkarnya dalam sebuah artikel mereka.

null

Sumber Foto: Twitter Official Manchester United (twitter.com/manutd)

Seperti dikutip dari Mirror, Ralf Rangnick yang saat ini menjabat sebagai manajer interim Manchester United hingga musim panas ini menghadapi masalah ruang ganti dengan para pemain persis sama dengan yang dialami manajer sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer. Kala itu, Solskjaer yang disebut-sebut kehilangan dukungan pemain akhirnya harus rela dipecat dari kursi manajer. Dan hal yang kurang lebih sama saat ini juga dialami Rangnick yang bahkan menurut sebuah sumber Daily Mirror, sampai membuat kurang lebih 11 orang pemain Manchester United ingin hengkang karena tidak betah dengan suasana tim saat ini.

“Itu tidak baik. Suasananya benar-benar buruk dan sepertinya akan ada masalah besar di depan untuk United,” demikian tulis Daily Mirror yang mendapatkan informasi dari sumber di dalam Old Trafford.

Mirror menambahkan, salah satu alasan mengapa para pemain tidak senang dengan Ralf Rangnick adalah karena merasa kecewa dengan gaya kepelatihannya dan tidak terkesan dengan taktik yang ia jalankan. Posisi Rangnick pun juga semakin lemah karena ia memang ditargetkan hanya menjabat hingga akhir musim ini. Mirror sendiri tidak menyebutkan secara detil 11 pemain yang terang-terangan tidak senang dengan Rangnick, namun hanya mengungkapkan empat diantaranya yaitu Jesse Lingard, Donny van De Beek, Dean Handerson dan Eric Bailly. Keempat pemain ini selain Eric Bailly memang belum pernah mendapatkan kesempatan bermain di bawah kepemimpinan Rangnick, sementara mereka butuh tampil reguler agar tempat mereka di Piala Dunia 2022 aman.

Sebelumnya salah satu punggawa Manchester United, Luke Shaw secara mengejutkan juga sempat menyebutkan para pemain seperti tidak tampil sebagai satu kesatuan tim ketika kalah dari Wolves. Gestur tubuh Cristiano Ronaldo setelah peluit akhir dibunyikan juga semakin menegaskan rasa kesal atas apa yang terjadi di atas lapangan. Begitu pula dengan bek senior Phil Jones yang untuk pertama kalinya bermain lagi saat menghadapi Wolves bahkan sampai menangis usai kekalahan tersebut. Dengan jadwal yang sangat padat di hadapannya, Rangnick pun wajib segera menemukan solusi untuk kembali menyatukan skuatnya atau justru akan bernasib sama dengan manajer sebelumnya, Solskjaer. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...