Hasil Tottenham vs Chelsea: The Blues Permak Tuan Rumah

TrueID IndonesiaSeptember 20, 2021

null

Sumber Foto: Twitter Official Chelsea FC (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea kembali melanjutkan performa impresifnya di awal musim 2021/22 ini dengan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan pekan ke-5 Liga Premier Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9) malam WIB. Sempat membuat Chelsea kesulitan di babak pertama, Spurs gagal menjaga konsistensinya dan harus kebobolan tiga gol langsung di 45 menit terakhir pertandingan.

Berbeda dari laga-laga sebelumnya dimana Spurs bermain lebih lambat, di laga menghadapi Chelsea para pemain Spurs justru langsung mengambil inisiatif menyerang bahkan bermain cepat sejak awal. Perubahan cara bermain ini seditki mengejutkan Chelsea yang dibuat susah payah menahan gempuran tuan rumah dan beberapa kali duet di lini depan Spurs Son Heung-min dan Harry Kane memberikan ancaman.

Sebaliknya, sepanjang 45 menit babak pertama Chelsea tercatat hanya mendapatkan satu peluang saat kerjasama antara Romelu Lukaku dan Mason Mount berhasil digagalkan para pemain bertahan Spurs. Setelah itu, segala usaha The Blues selalu mentah bahkan hingga babak pertama berakhir. Ini adalah kali pertama sejak ditukangi Thomas Tuchel, klub asal London Barat ini gagal melepaskan tembakan ke arah gawang di babak pertama. Skor 0-0 hingga akhir babak pertama.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Dering

----------

Segalanya kemudian berubah 180 derajat di babak kedua bagi tuan rumah. Sejak Thomas Tuchel memainkan N'golo Kante, Chelsea langsung menguasai laga sepenuhnya dan hanya butuh empat menit sejak babak kedua dimulai untuk Chelsea unggul lewat sundulan Thiago Silva memanfaatkan tendangan penjuru. Tembakan mendatar Kante di menit ke-57 membuat Chelsea menggandakan keunggulan setelah bola sempat membentur kaki bek Spurs terlebih dahulu.

Spurs tidak mampu keluar dari tekanan dan tak membuat satupun peluang berbahaya di sepanjang 45 menit terakhir. Hingga akhirnya sebuah tendangan datar Antonio Rudiger di penghujung pertandingan menjadi gol pamungkas di laga ini sekaligus menutup pesta kemenangan 3-0 Chelsea atas The Lilywhites.

Dengan tambahan tiga poin dan tiga gol yang mereka cetak, Chelsea dan Liverpool kini memiliki total poin dan selisih gol yang sama dan berada di puncak klasemen. Sementara Manchester United juga memiliki poin sama namun kalah selisih gol dari kedua tim tersebut. Pekan depan, laga big match akan tersaji saat Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge sementara Spurs akan mencoba bangkit dan kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi tuan rumah Arsenal di laga derby London Utara. (Ridho)

undefined

Gol-gol Terbaik Fernando Torres untuk Chelsea di Liga Inggris

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...