Ditahan Imbang Burnley, MU Tergusur dari Empat Besar - TrueID

Ditahan Imbang Burnley, MU Tergusur dari Empat Besar

TrueID IndonesiaFebruary 8, 2022

Manchester United kembali kehilangan poin dan harus rela untuk sementara tergusur dari empat besar klasemen, usai dalam laga lanjutan pekan ke-24 The Red Devils hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Burnley di Turf Moor, Rabu (9/2) dini hari WIB. Seolah mengulang hasil saat gagal mengalahkan Middlesbrough di Piala FA akhir pekan lalu, skuat Setan Merah kembali menyia-nyiakan keunggulan dan banyak peluang yang membuat mereka membayar mahal dengan gagal meraup tiga poin di laga yang sangat krusial.

Manchester United sebenarnya mengawali laga dengan sangat baik. Terus menekan sejak awal, di menit ke-7 Raphael Varane sempat membobol gawang Nick Pope. Namun setelah melihat VAR, wasit Mike Dean menganulir gol tersebut. Hanya berjarak sepuluh menit kemudian, MU akhirnya benar-benar unggul berkat tembakan keras Paul Pogba dari dalam kotak penalti meneruskan umpan cantik dari Luke Shaw.

MU kembali membobol gawang Burnley di akhir babak pertama, namun lagi-lagi wasit menganulir gol tersebut karena menilai Pogba sudah lebih dulu melanggar pemain belakang Burnley. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah, MU tidak hanya unggul tapi juga sukses membuat tuan rumah tak mampu sekalipun melakukan serangan dan tembakan.

Namun pertandingan justru berbalik di babak kedua. Hanya berjarak dua menit dari laga dimulai kembali, Jay Rodriguez berhasil membuat skor imbang memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan MU. Setelah itu Burnley mampu mengacak-acak pertahanan MU meski belum ada peluang berbahaya. Sebaliknya, meski kemudian menurunkan Cristiano Ronaldo di babak kedua menggantikan Edinson Cavani tetap tidak ada satu gol tambahan pun tercipta dan skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hanya meraih satu poin, Manchester United kini turun ke peringkat kelima klasemen sementara usai di tempat lainnya West Ham kembali menyodok masuk ke empat besar berkat kemenangan tipis 1-0 atas Watford. Sementara itu Frank Lampard langsung merasakan kekalahan perdananya di Premier League bersama Everton setelah takluk 1-3 dari tuan rumah Newcastle United. Tambahan tiga poin membuat Newcastle untuk sementara keluar dari zona degradasi. (Ridho)

Hasil Liga Inggris, Rabu 9 Februari 2022 dini hari WIB:

Burnley 1-1 Manchester United

West Ham 1-0 Watford

Newcastle United 3-1 Everton

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...