Preview Laga Man United vs Newcastle United

TrueID IndonesiaSeptember 11, 2021

null

Sumber foto: Twitter resmi Manchester United (https://twitter.com/ManUtd)

Manchester United berusaha untuk meraih kemenangan ketiga musim ini saat menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9) pukul 21:00 WIB. Laga ini akan menjadi debut Cristiano Ronaldo, yang kembali ke Old Trafford dari Juventus di fase akhir bursa transfer musim panas ini. Ronaldo yang diizinkan pulang lebih cepat karena akumulasi kartu bersama timnas Portugal sudah melakukan latihan dengan rekan setimnya pekan ini.

Manchester United saat ini berada di posisi 3 dengan tujuh poin. Setan Merah berhasil menghajar Leeds United di laga pembuka Liga Inggris sebelum ditahan imbang melawan Southampton, dan menang tipis melawan Wolverhampton. Ole Gunnar Solskjaer tidak dapat menurunkan Marcus Rashford karena cedera. Kondisi Scott McTominay juga diragukan dan Fred tidak dapat dimainkan karena buntut polemik dengan FIFA dan Federasi Sepak Bola Brasil saat jeda internasional.

Newcastle sendiri masih belum mendapat kemenangan di Liga Inggris musim ini. Pasukan Steve Bruce saat ini berada di posisi 17 dengan satu poin setelah dikalahkan West Ham dan Aston Villa sebelum bermain imbang melawan Southampton. Tidak hanya itu, The Magpies juga kehilangan sejumlah pemain karena cedera. Martin Dubravka, Jonjo Shelvey dan Ryan Fraser dipastikan absen, sedangkan kondisi penyerang andalan Callum Wilson juga diragukan.

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Satu Atap

----------

United kemungkinan akan mengandalkan Ronaldo untuk memimpin lini depan mereka. Eks pemain Real Madrid tersebut juga memiliki rekor yang impresif saat melawan Newcastle United. CR7 melakukan 11 kontribusi gol dalam 11 laga melawan Newcastle, dengan torehan enam gol dan lima assist. Bahkan, The Toons merupakan satu-satunya tim yang dibobol Ronaldo sebanyak tiga kali saat berseragam MU.

Kemungkinan bermain tanpa Callum Wilson, Newcastle akan mengandalkan Allan Saint-Maximin untuk memimpin lini serang mereka. Winger asal Prancis tersebut memiliki teknik dan kecepatan untuk merepotkan barisan pertahanan MU. Sejak bergabung dengan Newcastle pada 2019, Saint-Maximin sudah tampil sebanyak 56 kali dan mencetak tujuh gol.

Motivasi Setan Merah sedang menanjak setelah kedatangan Ronaldo. Pemilik nomor punggung 7 itu akan membantu meningkatkan performa timnya akhir pekan ini. United juga menikmati bursa transfer yang dianggap sempurna usai mendatangkan juga Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Sementara itu, Newcastle United sedang dalam kondisi sulit. Mereka menghabiskan seluruh dana transfer mereka untuk mendatangkan Joe Wilock dari Arsenal meski masih banyak lini yang harus diperbaiki. Belum lagi ditambah dengan masalah cedera yang dialami oleh sejumlah pemain kunci. Oleh karena itu, Manchester United diperdiksikan akan menang mudah melawan Newcastle.

Prediksi skor: Manchester United 3-0 Newcastle United

undefined

Cuplikan gol terbaik Cristiano Ronaldo di Juventus 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...