Coutinho Bawa Aston Villa Tahan Imbang Man United - TrueID

Coutinho Bawa Aston Villa Tahan Imbang Man United

TrueID IndonesiaJanuary 15, 2022

Aston Villa berhasil bangkit dari ketinggalan dua gol dan mampu memaksakan hasil imbang 2-2 saat menjamu Manchester United dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Villa Park hari Minggu (16/1) dini hari WIB. Pemain baru Villa, Phillipe Coutinho tampil sebagai pahlawan usai mencetak gol penyama kedudukan di akhir laga.

null

Sumber Foto: Website Official Premier League (premierleague.com)

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya di Piala FA pekan lalu, Manchester United sebenarnya tampil lebih agresif sejak laga baru dimulai. Hasilnya, hanya butuh enam menit saja bagi Setan Merah untuk membuka skor lewat tembakan keras Bruno Fernandes yang gagal diantisipasi kiper Aston Villa Emiliano Martinez usai bola tangkapannya lepas dan masuk ke gawangnya sendiri. Setelah gol tersebut MU terus menekan dan nyaris saja menggandakan keunggulan namun peluang dari Mason Greenwood juga masih bisa ditepis Martinez.

Sepanjang 30 menit pertama, lini pertahanan United bermain cukup apik dan sukses membuat Aston Villa tak mampu masuk ke daerah mereka sama sekali. Ba

ru di akhir babak pertama, tuan rumah hampir saja menyamakan skor namun dua peluang emas bisa digagalkan oleh penjaga gawang MU, David De Gea. Hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol tambahana dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Manchester United. 

Di babak kedua, Aston Villa berbalik tampil lebih berani dan terus menekan tim tamu. Beberapa kali serangan The Villans bisa menembus pertahanan MU namun terus digagalkan De Gea. Namun sebuah blunder backpass dari pemain Villa mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno Fernandes yang mencatatkan gol keduanya di malam ini pada menit ke-67. Tertinggal dua gol tidak membuat Aston Villa menyerah. Manajer Villa Steven Gerrard memainkan rekrutan anyarnya Philippe Coutinho yang langsung memberikan dampak dengan berandil besar untuk gol Jacob Ramsey di menit ke-77.

Coutinho lah yang akhirnya menjadi headline pada laga ini usai sontekannya di menit ke-81 meneruskan umpan matang Ramsey membuat skor menjadi imbang 2-2. Di akhir laga, MU seharusnya bisa membuat gol penentu kemenangan namun tembakan pemain pengganti Donny Van De Beek masih bisa digagalkan lini pertahanan Villa. Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan dan skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir di laga ini.

Dengan hasil imbang, tidak merubah posisi Manchester United yang masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan total 32 poin. MU masih berjarak lima poin dari peringkat keempat West Ham United. Di pekan depan, Manchester United akan menghadapi laga berat lainnya dengan menjamu West Ham di Old Trafford. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...