Chelsea Tekuk Spurs di Leg Pertama Semifinal Piala Liga - TrueID

Chelsea Tekuk Spurs di Leg Pertama Semifinal Piala Liga

TrueID IndonesiaJanuary 6, 2022

Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama Semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge hari Kamis (6/1) dini hari WIB. Setelah tampil luar biasa dan meraih rentetan hasil sempurna di kompetisi domestik, Antonio Conte akhirnya gagal mempertahankan form Spurs yang nyaris tak bisa berbuat banyak di hadapan Chelsea.

null

Sumber Foto: Twitter Official Carabao Cup (twitter.com/Carabao_Cup)

Tampil tanpa Ngolo Kante dan Thiago Silva yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta penjaga gawang terbaik mereka Edouard Mendy yang telah berangkat ke Piala Afrika, ternyata tidak membuat skuat Chelsea melemah. Buktinya, hanya butuh lima menit saja bagi The Blues untuk unggul lebih dulu berkat gol Kai Havertz yang lolos dari kawalan bek Spurs dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Setelah gol tersebut, Chelsea terus menekan sementara Spurs yang kesulitan berkembang hampir tidak mendapatkan peluang berarti.

Di menit ke-34, London Biru menggandakan keunggulan kali ini lewat gol bunuh diri Ben Davies usai sebelumnya bola sapuan secara tak sengaja membentur kepalanya dan bola bergulir masuk ke gawang Hugo Lloris. Chelsea sendiri kembali diperkuat Romelu Lukaku di laga ini setelah sebelumnya sempat diskors oleh Tuchel karena komentar kontroversialnya di media. Namun begitu, Lukaku sendiri tidak begitu bersinar di sepanjang pertandingan dan gagal mencetak gol. Secara keseluruhan, Chelsea sebenarnya begitu mendominasi laga dengan memenangkan 64 persen penguasaan bola tetapi Si Biru tidak bisa lagi menambah gol di sisa laga dan skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya, Tottenham Hotspur akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua yang dijadwalkan akan digelar pada hari Kamis, 13 Januari 2022 mendatang. Sementara itu laga semifinal lainnya antara Liverpool kontra Arsenal yang seharusnya berlangsung pada hari Jumat, 7 Januari 2022 dini hari nanti akhirnya resmi ditunda usai permintaan Liverpool untuk menjadwal ulang laga diterima pihak Carabao Cup. Hal ini dikarenakan skuat The Reds saat ini dihantam badai Covid-19 dan mereka tidak memiliki cukup pemain fit untuk tampil menghadapi Arsenal. Laga semifinal antara Liverpool vs Arsenal sendiri kemudian dijadwalkan akan kembali dilangsungkan pada tanggal 14 Januari dan 22 Januari 2022 mendatang. (Ridho)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...