Jurgen Klopp Frustasi Dengan Wasit Usai Dikalahkan West Ham - TrueID

Jurgen Klopp Frustasi Dengan Wasit Usai Dikalahkan West Ham

TrueID IndonesiaNovember 9, 2021

Jurgen Klopp frustasi dengan kinerja wasit Craig Pawson saat Liverpool dikalahkan 3-2 oleh West Ham di London Stadium, Minggu (7/11) malam WIB. Pelatih asal Jerman tersebut menilai sang wasit berlindung di belakang VAR atas keputusan-keputusan kontroversialnya.

nullSumber foto: Twitter resmi Liverpool (https://twitter.com/LFC)

Liverpool kebobolan di menit ke-4 ketika kiper Alisson mengalihkan tendangan sudut Pablo Fornals ke gawangnya sendiri setelah mendapat tekanan dari bek West Ham, Angelo Ogbonna. Klopp menilai Ogbonna melakukan pelanggaran, tetapi Pawson tetap mengesahkan gol tersebut setelah melihat VAR. Aaron Cresswell kemudian lolos dari hukuman usai melakukan tekel tinggi terhadap Jordan Henderson. 

“Itu jelas pelanggaran terhadap Alisson. Bagaimana tidak? Tangan Ogbonna berada di sana.” Ujar Klopp dikutip dari Soccernet.

“Anda selalu mengatakan bahwa wasit mungkin ditak dapat melihatnya tetapi apabila Anda melihat dinamika dari situasi secara keseluruhan, saat mereka semua terjatuh, seberapa dekatnya mereka berada. Mereka begitu dekat, bagaimana mungkin itu bukan pelanggaran tanpa mendorong lengan Alisson?”

“Tetapi wasit melihat dan berkata: ‘Ayo, mari kita lihat apa yang dikatakan oleh VAR.’ Setelah melihat VAR dan berkata: ‘tidak begitu jelas.’ Saya tidak tahu mengapa dan waasit memberikan gol yang benar-benar aneh.”

“Kemudian saya melihat situasi dengan Jordan Henderson dan Aaron Cresswell. Kalau saya lihat, itu jelas kartu merah. Seharusnya tidak ada diskusi lagi, saya tidak tahu, mungkin mereka akan berkata bahwa dia menyentuh bola sebelum tekel tersebut. Tetap saja itu berbahaya, Anda dapat menyentuh apapun yang Anda mau sebelumnya, tapi jika tidak dapat mengontrol kaki dan menekel lawan seperti itu, Anda tidak dapat melakukan pelanggaran seperti itu dan tentunya sang wasit, saya tidak tahu apa yang akan dia katakan sekarang, tapi saat pertandingan, dia cukup yakin dengan keputusannya.” Tutur Klopp

Hasil ini merupakan kekalahan pertama Liverpool di Liga Inggris musim ini. West Ham pun berhasil melewati Liverpool di papan klaseman Liga Inggris. Skuad besutan David Moyes kini menduduki posisi tiga dengan 23 poin dari 11 laga, sedangkan Liverpool turun ke posisi empat dengan 22 poin.

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...