Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea Kokoh, MU Kalah Lagi! - TrueID

Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea Kokoh, MU Kalah Lagi!

TrueID IndonesiaNovember 21, 2021

Chelsea masih belum juga tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris, usai di pekan ke-12 skuat asuhan Thomas Tuchel ini kembali meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas tuan rumah Leicester City dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (20/11) malam WIB.

null

Sumber Foto: Twitter Official Premier League (twitter.com/premierleague)

The Blues sudah unggul ketika laga baru berlangsung 14 menit lewat sundulan Antonio Rudiger memanfaatkan tendangan penjuru. Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan 14 menit kemudian berkat tembakan cantik Ngolo Kante dari luar kotak penalti.

Chelsea memastikan kemenangan di babak kedua usai Christian Pulisic mencetak gol penutup di menit ke-71. Tambahan tiga poin membuat klub London Barat ini bertahan di pucuk klasemen dengan poin 29. Untuk saat ini, posisi Chelsea masih nyaman di puncak dan minimal hanya bisa didekati tiga poin saja oleh pesaing terdekatnya Manchester City jika mereka menang atas Everton di laga hari Minggu (21/11). 

Sementara itu di laga lainnya, Manchester United masih juga belum bisa bangkit dan kembali kalah kali ini dari tim papan bawah Watford dengan skor telak 4-1. Dalam laga yang berlangsung di Vicarage Road itu, skuat asuhan Claudio Ranieri bahkan sudah unggul dua gol di 45 menit babak pertama Joshua King dan Ismaila Sarr. Harapan sempat terbuka bagi Setan Merah kala Donny van De Beek yang baru masuk di babak kedua memperkecil ketinggalan di menit ke-50 lewat sundulannya.

Namun, United yang terus meneyrang dan mendapatkan cukup banyak peluang emas untuk mencetak gol kembali tertekan setelah Harry Maguire mendapatkan kartu kuning kedua dan memaksa The Red Devils bermain dengan 10 pemain.

Tuan rumah akhirnya menambah dua gol lewat tembakan keras Joao Pedro dan Emmanuel Dennis di injury time memastikan kemenangan 4-1. Hasil ini membuat United masih belum bisa beranjak dari papan tengah, dan tercatat hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir liga. Posisi sang manajer Ole Gunnar Solskjaer pun diprediksi banyak pihak akan berakhir imbas dari hasil buruk ini.

Dua tim dengan dua manajer baru, Aston Villa dan Norwich City meraih kemenangan di laga debut manajer mereka Steven Gerrard dan Dean Smith. Gerrard membawa Villa meraih kemenangan 2-0 atas Brighton berkat dua gol telat di akhir babak kedua. Sementara itu, Smith sukses memberikan kemenangan sekaligus mengangkat Norwich dari dasar klasemen usai menaklukkan Southampton dengan skor tipis 2-1. (Ridho)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu 20 November 2021:

Leicester City 0-3 Chelsea

Aston Villa 2-0 Brighton

Burnley 3-3 Crystal Palace

Newcastle United 3-3 Brentford

Norwich City 2-1 Southampton

Watford 4-1 Manchester United

Wolverhamtpon 1-0 West Ham

Liverpool 4-0 Arsenal

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...